Bikin Panik Satu Kecamatan, Bocah 7 Tahun Dikabarkan Hanyut Ditemukan di Tangerang Bersama Neneknya

0

Bojonggede | Jurnal Inspirasi

Sempat bikin panik orang satu kecamatan karena hilang, bocah berusia 7 tahun  bernama Hilal, warga Desa Susukan RT 06, RW 03, Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor akhirnya ditemukan selamat. Hilal ternyata ikut bersama neneknya ke Ciledug, Tangerang.

Sebelumnya Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di kali Pelayangan, Desa Susukan, usai menerima laporan ada seorang anak laki-laki yang hanyut ketika bermain di area kali tersebut pada Senin, 7 Juni 2021.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, Qolby mengatakan bahwa tim SAR gabungan bergerak atas laporan dari masyarakat.

“Kemarin, kami menerima laporan dari relawan Bojonggede, Desa Susukan bahwa ada seorang anak laki-laki yang hilang diduga terpeleset dan tercebur di kali Pelayangan, pada pukul 11.00 WIB, korban pulang ke rumahnya selesai melaksanakan les sekolah, tidak lama kemudian korban bersama adiknya keluar rumah untuk bermain bersamatemannya,” ujarnya.

“Pada pukul 12.00 WIB, adik korban pulang ke rumah, tapi tidak bersama kakaknya, orang tua korban (ibu) menanyakan kepada sang adik, kakak main dimana? Adik korban menjawab kakak bermain di seputaran kali Pelayangan untuk mencari sandal temannya yang hilang,” tambahnya.

Lebih lanjut, pada hari kedua, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian sejak pagi hari.

“Tim berkoordinasi dengan RT dan RW setempat serta Babinsa dan Bimas Susukan, menginput data-data korban, lalu tim bersama warga setempat, Babinsa serta Bimas melakukan penyisiran darat dari titik O sampai jembatan jaraknya sekitar 3 kilometer,” ungkapnya.

“Tidak hanya itu, tim SAR gabungan melakukan penyedotan kolam yang dikhawatirkan korban tercebur ke dalam kolam yang berada dengan titik 0 korban,” sambungnya.

Bahkan, tim SAR gabungan menghentikan pencarian korban ketika hari mulai senja dan cuaca tidak bersahabat. “Upaya yang dilakukan tim beserta masyarakat belum menemukan korban, pencarian dihentikan pada pukul 16.00 WIB,” paparnya.

Sementara itu, JKU Polres Bogor, Purba menegaskan bahwa korban ditemukan dengan kondisi selamat. “Jadi kemarin diinfokan ada anak kecil yang hanyut, tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian, tapi ternyata anak tersebut dibawa neneknya ke daerah Tangerang,” jelasnya.

“Alhamdulillah korban selamat, dan kami nyatakan informasi pencarian korban dayung patah dihentikan, clear,” tambahnya.

** CepiĀ  Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here