29.9 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Belum Juga Diperbaiki, Kades Curugbitung Ajak Warga Perbaiki Jalan Berlubang

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Ruas Jalan Curugbitung-Nirmala masih belum juga diperbaiki. Jalan yang berada di Kampung  Situhiang  hingga Kampung Cibeureum, Desa Curugbitung, serta Jalan Lingkar Curugbitung Cihiris, Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, membuat Kepala Desa Curugbitung Engkos Kosasih prihatin. Dia akhirnya mengajak warga turun ke jalan untuk memperbaiki jalan tersebut.

Warga berswadaya menutupi kubangan di jalan menggunakan bongkahan material batu. “Ruas jalan  ini  sudah cukup lama tak tersentuh dan luput dari perhatian emerintah Kabupaten Bogor,” ujar Engkos Kosasih kepada Jurnal Bogor, Rabu (9/6).

Akibat cukup lama tidak diperbaiki, jalan milik Kabupaten Bogor kini dipenuhi kubangan yang dalam. Kerusakan itu membuat pengguna jalan kesulitan melintas. “Lagi-lagi saya katakan, jalan itu di setiap tahunnya diusulkan melalui Musrenbang tingkat Kecamatan. Bahkan list pembangunan 2020 sudah tersiarkabar jalan tersebut akan diperbaiki. Seandainya 2020 lalu dilakukan perbaikan, kemungkinan kerusakan jalan itu tidak separah sekarang,” paparnya.

Akibat kubangan dalam, kata Engkos, akhir-akhir ini   pengguna jalan kesulitan melintas, bahkan kerap terjadi kecelakaan. Dia pun turun tangan menggunakan sekop dan meratakan material berupa batu ke lubang di badan jalan. “Masalahnya banyak warga  datang ke desa mengeluhkan kondisi jalan itu. Untuk itu kami bersama para RT, tokoh masyarakat serta Karang Taruna berupaya menutupu jalan yang berlubang,” jelasnya.

Aksi itu dilakukan karena banyak warga yang mengeluh kesulitan berangkat ke sekolah dan ke Puskesmas atau yang hendak ke Pasar Cibeber meminta jalan tersebut untuk segera diperbaiki. “Kami berharap Bupati Bogor pada 2021 ini untuk segera merealisasikan perbaikan jalan tersebut,” harapnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles