Home Politik Sosialisasi Program Integrasi Ultra Mikro, Elly Rachmat Yasin Ajak UMKM Bangkit

Sosialisasi Program Integrasi Ultra Mikro, Elly Rachmat Yasin Ajak UMKM Bangkit

Parung | Jurnal Inspirasi

Anggota DPR RI F-PPP Dapil V Jabar, Elly Rachmat Yasin menggelar Sosialisasi Program Integrasi Ekosistem Pembiayaan Ultra Mikro disalah satu rumah makan di Desa Pamegarsari, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Selasa (8/6).

Kegiatan tersebut diikuti ratusan pelaku UMKM, pedagang kecil dan ibu rumah tangga, dengan menghadirkan narasumber dari tiga perusahaan BUMN, yaitu PT Bank Rakyat Indonesia, PT Pegadaian (Persero), dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Ibu UMKM Kabupaten Bogor ini mengatakan, program integrasi ekosistem ultra mikro ini tujuannya untuk memperluas akses layanan keuangan bagi para pelaku usaha kecil, termasuk para pedagang, petani dan warung tradisional.

“Dengan adanya kerjasama dengan Bank BRI, Pegadaian dan PNM ini bisa menumbuhkan dan menguatkan ekonomi, sehingga mempermudah para pelaku usaha mikro untuk mendapatkan layanan keuangan, tanpa harus terjerat oleh praktik rentenir,” ujarnya.

Elly juga meminta kepada BRI, Pegadaian dan PNM, selain memberikan bantuan modal juga diharapkan ikut memberikan pembinaan kepada para pelaku usaha kecil agar mereka bisa terus berkembang dan bangkit dari pelaku usaha ultra mikro jadi mikro.

Makanya dibutuhkan dukungan dari semua kalangan baik dari pengusaha maupun pemerintah untuk menunjang perekonomian kita meningkat, apalagi dimasa pandemi ini, “semuanya dimulai dari nol, tidak ada yang tidak mungkin, Man jadda Wajada, barang siapa yang bersungguh-sungguh, dia pasti berhasil. ” terangnya.

Elly menegaskan, DPR RI sangat mendukung program integrasi ekosistem ultra mikro dari tiga perusahaan tersebut, agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya, khususnya bagi para pelaku usaha mikro agar bisa mendapatkan pembiayaan dengan mudah tanpa ada anggunan.

“Tak bisa dipungkiri, para pelaku usaha mikro ini menjadi garda terdepan dalam pemulihan ekonomi nasional, sehingga harus mendapat support dari negara agar mereka bertahan dan terus berkembang,” pungkasnya.

Sementara itu Hanam Nugraha, Pimpinan BRI Perwakilan Kantor Wilayah Jakarta 3, mengungkapkan, program integrasi ultra mikro sepenuhnya berpihak pada masyarakat yang terpuruk karena pandemi. Pihaknya menganjurkan para nasabah agar memanfaatkan program tersebut. “Kami akan mempermudah layanan pinjaman untuk masyarakat yang usahanya terkendala kondisi keuangan,” katanya.

Oleh sebab itu, kami dibantu Anggota DPR RI F-PPP Dapil V Jabar, Elly Rachmat Yasin terus bersosialisasi kepada pelaku usaha kecil yang berada di Kabupaten Bogor, “agar nanti modal yang kami berikan bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat yang sejahtera, “terangnya.

** Aga Alamanda

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version