32.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

Permudah Warga di Masa Pandemi, Pemdes Kalongliud Buka Pelayanan Sistem Online

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Guna mempermudah dalam memberikan pelayananan administrasi ke masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung satu tahun lebih ini, Pemerintah Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung berinovasi menciptakan trobosan baru dengan dibukanya pelayanan secara online.

Kepala Desa Kalongliud Jani Nurjaman, menerangkan dengan membatasi mobilisasi warga dan menghindari kerumunan ditengah  Covid-19, seiring Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, maka pelayanan administrasi masyarakat dengan cara sistem online  telah dibuka.

Menurutnya,  selain untuk membatasi mobilisasi warga serta  tidak terjadi adanya keruamanan massa pihaknya juga mendukung  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kabupaten Bogor.

“Mulai hari ini, Pemerintah Desa Kalongliud membuka pelayanan warga untuk proses administrasi. Dengan cara sistem online, melalui nomor handphone yang telah tersambung dengan perangkat desa,” kata Jani kepada wartawan, Kamis  (3/6).

Dijelaskannya, caranya hanya menuliskan yang menjadi syarat utama dengan mengirimkan biodata seperti  foto KTP/KK/ surat nikah atau biodata lain yang menjadi pendukung pelayanan administrasi desa.

Jani menyebutkan, dengan membawa fotokopi KTP/KK, surat pengantar RT yang sudah diketahui Ketua RW, dan perlengkapan pendukung lainnya.

Setelah itu, berkas itu dapat diambil atau diantar dengan cara dituker dengan persyaratan dokumen pendukung pelayanan tersebut,” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles