28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Bagikan BLTD Tahap 2, Kang Denz : Ini Kebijakan Desa

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Leuwinutug kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-D) tahap 2 yang dibagikan untuk bulan Februari 2021 di aula kantor Desa Leuwinutug, Rabu (02/06). Sebanyak 35 keluarga penerima manfaat (KPM) mengambil BLT-DD secara bergantian dan diberi waktu yang berbeda guna menghindari kerumunan.

Kepala desa Leuwinutug Deden Saipul Hamdi menyampaikan untuk pembagian kali ini dirinya merasa kesulitan karena anggaran yang tidak sekaligus dalam penerimaannya. “Untuk saat ini kami buat lebih selektif dimana kita cari warga yang memang benar-bener membutuhkan dan tidak mampu, ” ujar Kang Denz biasa disapa.

Menurutnya, dari 35 KPM yang menerima BLTD kali ini,a banyak yang diwakilkan oleh anak atau saudaranya karena sedang dalam keadaan sakit. “300 ribu rupiah per bulan sangat berarti bagi mereka yang benar-benar membutuhkan, dan ini pun BLTD untuk bulan Februari baru turun pada bulan Juni sekarang, itu yang membuat kami sedikit kesulitan,” katanya.

Dirinya berharap, dengan dibagikannya BLT-DD kali ini bisa meringankan sedikit beban warga dan kedepannya anggaran bisa tepat waktu turunnya agar memudahkan pelaksanaan program. “Semoga warga yang berdampak Covid-19 ini bisa segera memulihkan ekonominya agar bisa stabil seperti semula, dan berharap bantuan ini bisa digunakan sebaik-baiknya,” pungkas Kang Denz.

Salah satu KPM merasa bersyukur sudah diperhatikan oleh Pemerintah Desa Leuwinutug mengingat masa pandemi ini turut menyulitkan ekonomi keluarga. ” Alhamdulilah dengan adanya bantuan ini bisa kita manfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok di rumah, semoga pandemi ini segera berakhir dan ekonomi juga kembali pulih,” kata Rosiyah.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles