26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Yayasan Tunas Harapan Islami Bantu Pendidikan Generasi Muda Tenjo

Tenjo | Jurnal Inspirasi

Kalangan dunia pendidikan terutama stakeholder pendidikan  di Kabupaten Bogor patut memberikan apresiasi kepada Yayasan Tunas Islami yang ada di Kawasan Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor .

Yayasan Tunas Harapan  Islami yang didirikan pada tahun  2012 dan diketuai Muhtadin, S, PdI, MM  saat ini sudah mengelola tiga sekolahan yakni  SDI  Tunas Harapan Islami, SMP Tunas Harapan Islami ( Berdiri tahun  2012 )  dan SMK Bina Nusantara ( Berdiri tahun 2017 )            

Kepala Sekolah SMK Bina Nusantara , Deni Hari Muhti Setiawan, S, Pdi, MM mengatakan, saat ini jumlah  siswa yang ada di sekolahnya terus bertambah tiap tahunnya .

Untuk siswa SDI Tunas Harapan Islami, kata Deni siswanya sudah mencapai 235.

Sementara untuk jenjang SMP yakni SMP Tunas Harapan  Islami siswanya mencapai 202 . 

Sedangkan jumlah siswa SMK Bina Nusantara yang masih berada dalam satu yayasan jumlahnya siswanya  mencapa 168 siswa.

Semua siswa yang masuk dan belajar di sekolah yang berada dalam naungan  Yayasan Tunas Harapan  Islami  sama sekali tidak dikenakan biaya  uang bangunan dan tidak dipungut biaya SPP tiap bulannya.

“Semua  tidak ada uang  bangunan dan tidak ada SPP. Karena dari awal niat Yayasan Tunas Harapan Islami mendirikan dan mengelola tiga sekolahnya adalah untuk ibadah dan membantu pendidikan generasi masa depan atau generasi  muda yang ada di Kecamatan  Tenjo,” ucap Deni Hari Muhti Setiawan, Selasa (1/6).

Saat ini, kata Deni, pihaknya terus mengembangkan potensi –potensi yang ada pada murid di sekolahnya baik dalam kegiatan kreatifitas seni, olahraga .

Selain itu, sambung Deni, ia juga akan terus mengembangkan  program atau jurusan yang ada  sekolah di SMK Bina Nusantara.

“Baru ada dua jurusan yang dikelola SMK Bina Nunastara yakni jurusan Perbankan Syariah dan jurusan Pemasaran,”  bebernya

Sementara itu, Ketua  Yayasan Tunas Harapan Islami, Muhtadin, S Pdi, MM mengatakan, saat ini jumlah guru yang ada di semua sekolahnya ada 30 tenaga guru.

Disamping itu, sambung Muhtadin, sekolahnya juga sudah memiliki 17  ruang kelas atau rombel  yang juga didukung dengan  fasilitas sarana olahraga seperti lapangan futsal, lapangan volley dan badminton.

**ASY

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles