26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Anggota DPRD Siap Kawal Aspirasi Warga Ciherang Kidul Terkait Usulan Proyek TPT

Ciomas | Jurnal Inspirasi

Anggota DPRD Kabupaten Bogor  dari Komisi III,  Andi Permana  mengaku siap memperjuangkan aspirasi pembangunan Tembok Penahan Tanah ( TPT )  dari warga Ciherang Kidul, Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor yang tinggal di bantaran Sungai Ciapus.

 Apalagi, kata Andi, pihak Pemdes Laladon  sudah dua tahun ini mengusulkan  soal aspirasi  pembangunan TPT ini dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan. “Kondisinya sangat memprihatinkan dan perlu disikapi secara serius oleh SKPD terkait untuk pembangunan TPT di pemukiman warga Ciherang Kiduil yang ada di bantaran Sungai Ciapus,” beber Andi Permana, politisi Partai Gerindra, Minggu (30/5/2021).

Andi berharap, pejabat di  Dinas PUPR Kabupaten  Bogor untuk segera melakukan pengecekan lokasi bantaran sungai Ciapus di wilayah Ciherang Kidul, Desa Laladon, Kecamatan Ciomas.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Maulana Adam mengatakan, Dinas PUPR sudah melakukan pengecekan lokasi yang rawan bencana longsor di Ciherang Kidul, Desa Laladon, Kecamatan Ciomas

Bahkan,  kata Adam, pihaknya juga saat terjadi longsor yang pertama sudah mengintruksikan jajaran dibawahnya untuk memberikan bantuan bronjong sebagai tanggap bencana. “Insya Allah dalam waktu dekat saya akan survei langsung memantau lokasi tersebut. Kebetulan lokasinya tak terlalu jauh dari kediaman saya di Laladon,”  tegas Adam, Sabtu (29/5/2021).

**asy

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles