25.8 C
Bogor
Sunday, May 12, 2024

Buy now

spot_img

Klaster Halal Bihalal Dijaga Ketat

Parungpanjang | Jurnal Inspirasi

Pascaklaster halal bihalal, area permukiman warga di Jalan Nanas Perum Dua, Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, ditutup saat dan diberlakukan protokol kesehatan ketat. Musababnya warga tersebut diisolasi mandiri dirumah masing-masing. “Untuk warga diluar tidak boleh masuk atau warga di lingkungan juga kita batasi, ” kata Ketua RT 01, RW 04 Irwan Alwani.

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah menyediakan petugas khusus untuk membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri yang nantinya membantu membawakan kebutuhan makan dan minum.

“Pendistribusian sembako juga sudah ada sejak kemarin, dari satgas Covid 19 maupun pemerintah desa hingga para relawan memberikan bantuan untuk warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri, “jelasnya.

Ditempat terpisah kepala Puskesmas Parungpanjang Dokter Susi Juniar mengatakan, sebanyak 20 orang warga di Nanas Perum Dua tadi pagi sudah menjalankan Swab PCR. “Tadi 20 orang sudah sudah di tes PCR, nanti tiga sampai empat hari hasilnya baru bisa muncul. Tes PCR ini untuk memastikan lagi warga yang sebelumnya sudah swab antigen,”katanya.

Sementara itu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin meminta masyarakat untuk tetap menjaga dan mematuhi aturan protokol kesehatan dengan ketat, pasca klaster halal bihalal penularan Covid-19 terjadi di Parung Panjang.

“Apa yang terjadi di Parung Panjang tentunya harus semakin meningkatkan kesadaran kita bahwa pandemi belum usai, dan potensi lonjakan kasus positif Covid-19 masih mengintai,” kata Ade Yasin.

Ia mengungkapkan, pada kasus tersebut, diinformasikan bahwa 21 orang dari 43 orang yang terlibat langsung dalam kegiatan halal bihalal di Kompleks Perumahan Perumnas Dua, terkonfirmasi positif Covid-19. “Dalam waktu dekat warga yang isolasi dirumahnya akan dievakuasi ke tempat isolasi di Kemang dan sedang berkoordinasi dinkes dengan RS darurat,” tutupnya.

Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles