Jadi Tempat Wisata, Tanah Merah di Depok Ramai Pengunjung

0

Depok | Jurnal Inspirasi

Lapangan tanah merah yang berada di Cipayung Depok ramai dikunjungi warga. Pasalnya, semenjak Ramadhan kemarin tempat ini dijadikan sebagai ajang Ngabuburit menunggu buka puasa.

Lapangan ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu, namun semenjak pandemi lapangan tanah merah ini ramai oleh warga sekitar untuk sekedar bermain atau berkumpul setiap sore hari dan didapati pula banyak pedagang disana.

“Lumayan banget apalagi pandemi gini, buat nambah-nambah pemasukan sehari hari sih,” tutur Andi, pedagang mainan keliling, Selasa (25/05/2020).

Ramainya tempat itu sempat ditegur oleh satpol PP sekitar karena membuat kerumunan dan banyak warga yang tidak menaati protokol kesehatan, karena masih dalam keadaan pandemi. Namun, warga sekitar sampai saat ini masih ramai mengunjungi lapangan merah.

“Iya soalnya seru main layangan sore sore disini,” kata Husein, salah satu pengunjung.

Selain sebagai tempat wisata, kawasan tersebut dijadikan masyarakat sekitar sebagai lahan pencarian nafkah. Tidak sedikit warga yang merasa terbantu perekonomiannya berkat ramainnya pengunjung di lapangan tanah merah tersebut.

** Salsabila [MG/UIK-Jb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here