Peduli Palestina, Lelang Ikan Hias Digelar di Ciseeng

0

Ciseeng | Jurnal Bogor

Pembudidaya ikan hias di Ciseeng dan Parung, serta Paguyuban Lohan Bogor pada Minggu (23/5/202) menggelar aksi lelang ikan hias untuk rakyat Palestina yang jadi korban serangan zionis Israel beberapa waktu lalu.

Lelang ikan hias itu digelar di pertokoan jalan raya Ciseeng, tepatnya di Perempatan Ciseeng.

Menurut Mamur, aksi lelang ikan hias merupakan bentuk keprihatinan terhadap rakyat Palestina yang menjadi korban teroris zionis Yahudi Israel pasca 11 hari digempur hingga memakan ratusan korban jiwa dan melukai ribuan orang serta menghancurkan gedung-gedung dan pemukiman warga Palestina.

“Semua ikan hias mulai dari, koi, cupang, lohan, gapi dan semua ikan hias lainnya digabungin di sini dari masing-masing petani ikan hias dan paguyuban ikan lohan untuk dijual yang hasilnya akan disumbangkan ke rakyat Palestina melalui ACT,” kata Mamur.

Mamur mengatakan selain melaksanakan lelang ikan hias, aksi galang dana itu juga dilakukan di jalan Raya Perempatan Ciseeng, Desa Parigi, Kecamatan Ciseeng.

“Jadi paginya kita gelar lelang ikan hias sorenya kita galang dana di jalan yang dilakukan oleh Irmas Ciseeng, petani ikan hias dan paguyuban ikan lohan Bogor,” kata Mamur.

Lebih lanjut Mamur mengatakan meskipun kini Israel dan Palestina sudah melakukan gencatan senjata. Tapi, dampaknya harus dipikirkan juga.

“Banyak korban jadi kita tetap harus peduli dan menggelar aksi lelang ini,” ujarnya.

Sementara salah satu pembeli ikan, Imam asal Bogor mengatakan ia membeli ikan hias di acara aksi lelang untuk rakyat Palestina karena prihatin dan terpanggil untuk ikut membantu secara materi.

“Makanya saya beli ikan hias ini (ikan koi) Rp 500 ribu satu kantong plastik besar,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here