24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

BBPP Batu dan Pemkab Bondowoso Kolaborasi Kerjasama Pengembangan SDM Pertanian

Malang | Jurnal Inspirasi

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menginginkan pengembangan SDM pertanian oleh BPPSDMP melalui Kostratani lebih cepat menggerakkan pembangunan pertanian pedesaan menuju pertanian maju, mandiri dan modern berkerjasama dengan pemerintah daerah terus di kembangkan.

“Peran pemeritah daerah khususnya Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Perkebunan dan Instansi terkait yang mendukung program pertanian terus di tingkatkan sumberdaya manusianya untuk menghadapi perkembangan teknologi yang begitu pesat,dengan cara berkolaborasi dan kerjasama sehingga terpenuhinya SDM yang unggul,” ujarnya (21/05/2021).

Untuk mewujudkan hal itu, Kepala Badan Pengembangan dan Penyuluhan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian yang diwakili Sekretaris Badan Dr. Ir. Siti Munifah, M.Si menyatakan berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah terus dilakukan agar pembangunan SDM pertanian terus terdesiminasi teknologi sampai ketingkat petani, sehingga pertanian akan cepat maju dan kesejahteraan petani meningkat. 

Asisten Perekonian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso menyatakan bahwa tujuan utama berkolaborasi dan bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian adalah untuk meningkatkan SDM petugas kesehatan hewan dan reprodukdi dalam bidang pelatihan dan sertifikasi, sehingga pelayanan kepada peternak diwilayah kerjanya semakin cepat dan professional, akan berdampak kesehatan dan reproduksi di peternak semakin baik dan populasi cepat berkembang serta pendapatan meningkat.

Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Dr, Wasis Sarjono, SPt, M.Si., menegaskan bahwa kolaborasi dan kerjasama BBPP Batu dan Pemkab Bondowoso selain peningkatan SDM petugas juga akan dilaksanakan pelatihan di wilayah Bondowoso baik bagi aparatur dan non aparatur serta kerjasama pelatihan 2 angkatan di Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Adminitrasi Umum Sekda, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bagian Hukum dan Pejabat Eselon 3 Pemerintah Kabupaten Bondowoso serta Kepala Bagian Umum, Koordinator Penyelenggaraan Pelatihan, Koordinator Program dan Kerjasama, dan Widyaiswara  BBPP Batu.

** Sugiono/ BBPP Batu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles