30.4 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Terima BLT DD, Ratusan Warga Desa Cimande Hilir Tersenyum

Caringin | Jurnal Inspirasi
Ratusan warga Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, tersenyum bahagia usai keluar dari kantor desa, Kamis (20/5) siang. Sebab, disaat kondisi ekonomi sedang sulit, warga merasa terbantu setelah menerima uang sebesar Rp.300.000.

Majudin, warga Kampung Tenggek RT 02/02 Desa Cimande Hilir mangaku bersyukur mendapatkan kembali bantuan dari pemerintah. Dimana, bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan hidup.

“Alhamdulillah uang bantuan ini saya akan belikan beras dan kebutuhan keluarga lainnya,” akunya usai menerima bantuan.

Majudin mengatakan, di tahun ini dirinya sudah dua kali mendapat bantuan uang tunai dengan jumlah yang diterima sebesar Rp.300.000. “Bantuan yang saya terima utuh tanpa ada potongan apapun,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan uang tunai yang diterimanya, terus ada setiap bulan diberikan Pemerintah Desa (Pemdes) Cimande Hilir. Alasannya, karena bantuan tersebut sangat dinantikan untuk membantu perekonomian keluarganya.

“Saya hanya kerja serabutan dan tidak punya penghasilan tetap. Makanya bantuan ini sangat saya harapkan,” imbuh Majudin.

Sementara, Sekretaris Desa (Sekdes) Cimande Hilir, Mulyadi mengatakan, bantuan yang saat ini diterima sebanyak 185 keluarga penerima manfaat (KPM), untuk tahap satu bulan ke dua di tahun 2021.

“Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) ini, diterima KPM setiap bulannya 300 ribu. Dan itu diberikan langsung kepada warga penerima, tidak bisa di wakilkan,” jelasnya.

Sekdes yang akrab dipanggil Damuy itu menghimbau, agar warga yang menerima BLT DD dapat memanfaatkan uang tersebut sebaik-baiknya. “Gunakanlah untuk keperluan rumah tangga dan hal positif lainnya,” tukasnya.

** Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles