Home News Pengunjung Abaikan Prokes, Pabangbon Ramai Dikunjungi Wisatawan Luar Bogor

Pengunjung Abaikan Prokes, Pabangbon Ramai Dikunjungi Wisatawan Luar Bogor

Leuwiliang l Jurnal Inspirasi

Di hari ketiga pasca Idul fitri 1442 Hijriah, kawasan wisata panorama alam Pabangbon di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah seperti Tangerang dan Jakarta, Sabtu (15/05).

Meskipun dii tengah pandemi Covid-19, pantauan di lokasi, tak sedikit pengunjung yang tidak mematuhi anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan (prokes). Mereka tampak berkerumun dan tidak menjaga jarak, ditambah wisatawan yang  yang datang  tidak menggunakan  masker.

Bahkan terlihat penjaga parkiran  sendiri, tidak memberikan contoh bagi para pengunjung,  salah satunya tidak menggunakan masker saat di lokasi.

Salah satu pengunjung asal  Jakarta Riyan mengaku semenjak mendatangi kawasan wisata tersebut dari  pagi, kawasan wisata tersebut minim fasilitas protokol kesehatan.

“Yang saya lihat, disini tidak ada papan (banner-red) terkait bahayanya Covid-19, di pintu masuk hanya ada tempat cuci tangan itupun terkesan tidak disarankan untuk bercuci tangan, ” ungkapnya.

Namun menurut pengelola Pabangbon, Rohmat, tempatnya sudah menjalankan prokes.

“Untuk pengunjung saat ini tidak terlalu ramai seperti tahun sebelumnya, sekarang masyarakat juga di masa pandemi mungkin sudah tau  tetapi kita buka sesuai prokes, ” ujar Rohmat.

Menurut Rohmat, kalau untuk berwisata di luar ruangan aman dari penularan Covid-19.

“Kebetulan kalau memang wisata alam saya rasa insya Allah aman yah, terkecuali kalau di dalam ruangan. Dengan luas wisata  2.500 meter persegi, kalau kita hitung rata-rata pengunjung masih dibatas aman, ” kilahnya.

** Arip Ekon

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version