32.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Pemuda Tenjo Diminta Sikapi Dinamika Sosial Masyarakat yang Kian Berkembang

Tenjo l Jurnal Inspirasi

Menyikapi dinamika sosial masyarakat dan wilayah Kecamatan Tenjo yang makin hari kian terus berkembang, pengurus kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Tenjo menggelar dialog interaktif bersama seluruh unsur kepemudaan di wilayah tersebut.

Dialog interaktif mengusung tema “Pembangunan Daerah Antara Harapan dan Tantangan” ini berlangsung di Gedung PGRI Tenjo, kemarin. Dialog
dihadiri sekitar 50 orang peserta dari Ormas dan OKP diantaranya Karang Taruna, Pemuda Pancasila, Lakbas, Gema Keadilan, KKPMP, Gema MA, TMP Tidar dan lainnya.

Nur Asep, Ketua PK KNPI Tenjo menjelaskan, dialog interaktif ini fokus pada perhatian permasalahan sosial dari dampak pembangunan kawasan Tenjo. Dialog bertujuan menambah wawasan pengetahuan generasi muda terhadap Kecamatan Tenjo.

“Kami hadirkan sebagai panelis tunggal dari Direktur Eksekutif Lembaga pemerhati kebijakan pemerintah (LPKP) Kabupaten Kabupaten Bogor Rahmatullah, Insya Alloh akan terus dilakukan secara berkelanjutan,” ungkap Nur Asep.

Rahmatullah mengungkapkan,
para pemuda dan masyarakat di Kecamatan Tenjo harus ikut berkontribusi dalam pembangunan wilayahnya ke arah lebih baik.

“Jadi jangan sampai menjadi tamu di rumahnya sendiri. Pemuda dan masyarakat Tenjo tidak bisa tinggal diam saja, harus peka pada perkembangan lingkungan,” papar Along, sapaan akrabnya.

Direktur LPKP ini mengungkapkan, kawasan wilayah Tenjo saat ini semakin baik dari sisi aksesibilitas. Sehingga banyak investor raksasa datang untuk memanamkan modal usaha di wilayah Kecamatan Tenjo.

“Hal ini menjadi salah satu indikator daerah yang akan maju. Jadi saya berharap masyarakatnya juga ikut maju dari semua aspek baik di pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, pertanian dan infrastruktur,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles