27.3 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

26 Personil Gabungan Dikerahkan, Muspika Kecamatan Leuwiliang Perketat Jalur Pemudik

Leuwiliang l Jurnal Inspirasi

Musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Leuwiliang menggelar operasi penyekatan hal ini dilakukan guna antisipasi adanya pemudik keluar masuk wilayah Leuwiliang.

Tim gabungan diantaranya Koramil 2116 Leuwiliang pihak kepolisian, Pol PP, sejumlah petugas Dinas Perhubungan dari terminal Leuwiiang tipe B.

Danramil Leuwiliang Kapten Infanteri Koswara mengatakan, operasi penyekatan jelang lebaran, dilakukan dijalur keluar masuk wilayah Leuwiliang.

“Hal ini dilakukan untuk penncegahan adànya pemudik lebaran, ” kata Danramil 2116 Leuwiliang Kapten Infanteri Koswara, Kamis (6/5), usai apel gabungan di Terminal Bus Leuwiliang.

Danramil Leuwiliang menjelaskan, sebelum melaksanakan kegiatan penyekatan, dirinya melaksanakan apel gabunga terlebih dahulu.

“Sebanyak 26 personil gabungan yang berada di lingkup Leuwiliang dikerahkan

Ia menyebutkan, titik-titik penyekatan di Jalan Raya Lingkar luar terminal Leuwiliang terusan Rumpin dan Jalan Alternatif Puraseda tembusan Sukabumi. “Larangan pemudik ini, tujuannya pencegahan wabah Covid-19,” kata dia.

“Kegiatan yang dilaksanakan melaksanakan pengecekan kelengkapan surat -surat bagi warga yang masuk dan keluar wilayah Kecamatan Leuwiliang, ” katanya.

Selain itu ia juga melaksanakan sweeping kendaraan roda 4 dan roda 2 yang masuk dan keluar dan memutarbalikan kendaraan masyarakat yang akan mudik.

“Sejauh ini belum adanya kendaraan pemudik yang terjaring. Lalu lalang warga dan kedaraan sementara waktu dalam keadaan kondusif, ” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles