Home News Spesial Hari Raya, Cadbury Ajak Pembeli Berbagi dari Hati

Spesial Hari Raya, Cadbury Ajak Pembeli Berbagi dari Hati

Jakarta | Jurnal Inspirasi 
Bulan Ramadan selalu menjadi bulan yang disambut penuh sukacita dan dinantikan karena begitu banyak hal yang dirindukan saat bulan Ramadan, diantaranya adalah momen berkumpul bersama keluarga untuk berbuka puasa, shalat tarawih bersama serta kebiasaan saling berbagi. 

Terinspirasi dari hal tersebut, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi manisnya kebaikan dalam setiap momen, termasuk momen ngemil bersama keluarga di malam Ramadan. Inspirasi kebaikan ini juga mendorong Cadbury untuk kembali berkolaborasi dengan salahsatu mininarket dan Kitabisa.com untuk menyalurkan donasi dalam bentuk 10.000 paket makanan dan coklat Cadbury di 4 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Jakarta. 

“Meskipun masih berada di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menghidupkan kebersamaan keluarga di malam Ramadan, termasuk saat menikmati camilan setelah selesai sholat Tarawih. Selain itu, Cadbury juga ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan serta berpartisipasi dalam donasi melalui pembelian Cadbury di minimarket,” jelas Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesia melalui siaran tertulisnya.

Salah satu camilan yang bisa dinikmati di malam Ramadan bersama keluarga adalah cokelat. Pakar kesehatan dari King’s College London menyebutkan bahwa cokelat memang bisa membuat pikiran menjadi lebih nyaman dan mampu menangkal tubuh dari radikal bebas, menaikkan kadar kolesterol baik (HDL), menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), hingga menurunkan risiko penyakit jantung. Kemampuan dari cokelat ini disebabkan oleh adanya kandungan bernama asam amino triptofan yang bisa menenangkan saraf dan pikiran dengan efektif.

Berdasarkan World Happiness Report 2019 yang dikeluarkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), fakta mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara yang gemar berdonasi, dan Indonesia berada pada urutan ke-2 di dunia sebagai negara murah hati dengan 68,7 persen tingkat masyarakat yang menyumbangkan uang ke lembaga amal.

Cadbury menyadari saling berbagi dan membantu sesama telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia, terlebih bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dan menjadikannya salah satu amalan paling utama untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda. 

“Terinspirasi dari hal ini, Cadbury kembali berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com untuk membagikan donasi dalam bentuk 10.000 paket makanan dan cokelat Cadbury untuk santapan para garda terdepan, keluarga pasien, dan semua pihak yang membutuhkan di 4 Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di Jakarta, yaitu Wisma Atlet, RS Evasari, RS Tarakan, RS Jantung Jakarta,” tambah Rachel.

Sementara itu, Marisa Thara Wardhani selaku Head of Brand Partnership Kitabisa.com menjelaskan walaupun pandemi telah setahun dirasakan, masyarakat terus berpartisipasi untuk saling membantu khususnya kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan. 

“Mengetahui fakta di lapangan bahwa saat ini tenaga kesehatan Indonesia masih terus berjuang menjadi garda terdepan untuk penanganan Covid-19 di momen Ramadan hingga Hari Raya, untuk itu, kami sangat mengapresiasi kolaborasi bersama Cadbury. Ini juga bukan kali pertama Cadbury berkolaborasi bersama Kitabisa.com membantu pejuang garda depan ini. Tentunya, kami akan menjalankan amanah dari para #BrandBaik agar bantuan dapat tersalurkan secara tepat di 4 Rumah Sakit terpilih di Jakarta,” ungkap Marisa.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menambahkan, Alfamart memiliki visi yang sama dalam hal mengajak konsumen setia untuk berbagi kebaikan. 

“Kami telah beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Cadbury dalam hal donasi. Kali ini kami ingin mengajak para konsumen setia Alfamart untuk dapat berpartisipasi langsung pada kegiatan donasi dengan menyisihkan sebagian rezekinya melalui pembelian Cadbury Dairy Milk kemasan spesial ‘Hari Raya’ di gerai Alfamart terdekat. Dengan adanya program ini kami merasa senang dan akan memberikan dukungan penuh untuk Cadbury,” pungkas Solihin.

Untuk melengkapi momen sukacita bulan Ramadan, Cadbury meluncurkan kemasan spesial bertajuk “Hari Raya” dengan sleeve pack khusus bertemakan Ramadan dan Hari Raya yang menonjolkan cita rasa khas Cadbury Dairy Milk, yaitu kelezatan rasa yang creamy, milky dan klasik. “Melalui peluncuran kemasan spesial “Hari Raya” kali ini, Cadbury ingin mendorong masyarakat Indonesia untuk menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga agar momentum Ramadan dan Hari Raya terasa lebih bermakna,” tutup Rachel.

* | Handy Mehonk

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version