29.6 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Pemuda Kawan Kebaikan Gelar Essential Leadership

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Sejumlah anak pemuda yang berasal dari anggota Kawan Kebaikan yang berada di Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor mengadakan diskusi Essential Leadership yang di dalamnya diadakan sekolah kepemimpinan dan juga seminar kesehatan. Kegiatan ini digelar 2 hari di Kampung Pasarean Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan pada Minggu (2/5/21) hingga Senin (3/5/21).

Kawan Kebaikan sendiri adalah sebuah semangat baru untuk menyebarkan kebaikan, karena banyak hal yang bisa dilakukan serta bisa memberikan banyak manfaat bagi alam sekitarnya. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti antusias, serta direspon masyarakat sangat positif, karena kegiatan ini adalah terobosan untuk meningkatkan SDM yang unggul.

“Kegiatan ini merupakan  kawah candradimukanya pemuda dimana lewat sekolah pemimpin ini kita berharap dapat melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang unggul, karena sejatinya untuk membentuk pemimpin yang unggul itu harus ada sentuhan-sentuhan yang teratur dengan mekanisme yang baik dan benar,” ujar Ketua Sekolah Pemimpin Fadli.

Adapun tentang kegiatan yang terakhir yaitu seminar kesehatan dengan bertemakan “ Partisipasi Masyarakat Dalam Upaya Meningkatkan Drajat Kesehatan Dalam Lingkup Desa” karena di tengah-tengah pandemi saat ini, memang kita harus sering melakukan edukasi yaitu pola hidup bersih dan sehat secara masif untuk masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan seminar kesehatan ini masyarakat menjadi tahu, mau, dan mampu menjalankan pola hidup bersih dan sehat karena kesehatan itu sangat penting, namun banyak orang yang menyepelehkannya, karena mereka merasa dirinya kuat dan kebal. Dan ini tentunya menjadi kebiasaan dan tradisi seperti akan kita ubah secara perlahan dan dengan pendekatan persuasif,” ujar Ketua Seminar Kesehatan Shafira.

** Nur Anisah Rahmahnda [MG/UIK-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles