33.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Picu Kemacetan, Galian Tanah di Kadumanggu Seolah Dilindungi

Babakan Madang | Jurnal Inspirasi

Tumpukan mobil dump truck yang terparkir di sepanjang Jalan Leuwijambe, Babakan Madang telah memicu kemacetan. Warga sekitar mengatakan, semenjak galian tanah ini dibuka lagi, sering macet karena mobil dumpt truck antre sampai ke badan jalan untuk menunggu giliran.

“Saya juga heran padahal dulu sempat di police line sama Pol PP dan Muspika Babakan Madang tapi cuma hitungan jam police line tersebut dibuka kembali, dan seolah seperti sudah saling komunikasi keesokan harinya masuk kembali mobil dump truck,” kata warga berinisial H, Kamis (29/04).

Menurutnya, padahal posisi galian yang tak berizin ini persis berhadap – hadapan dengan Puslabfor Mabes Polri yang pastinya ada polisi lalu lalang dan melihat kesemrautan kondisi didepannya.

“Ya walaupun bukan ranahnya tapi kan sebagai sesama pihak kepolisian bisa saling komunikasi apalagi warga disini demo di lokasi galian dan sempat terjadi insiden mobil siaga yang dirusak karena malang di depan pintu masuk galian, berartikan sudah sangat prihatin kondisinya,” pungkas H.

Masih menurutnya, keheranan dia mengapa penggali disini seperti kebal hukum dan Muspika seolah diam, padahal punya kewenangan untuk memberhentikan mengingat sudah ada unsur pidananya karena membuka police line dari Satpol PP tanpa izin. “Sudah ada unsur pidananya tapi kok seolah didiamkan, oleh pihak yang berwenang,” kata H geleng-geleng kepala.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles