31.1 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

IMM: Banyak Persoalan di Kabupaten Bogor

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah (IMM) Bogor mengadakan aksi unjuk Rasa di depan gerbang area kantor pemerintahan dan kantor DPRD Kabupaten Bogor, Kamis (29/04/2021). Koordinator lapangan (Korlap) aksi, Hendi mengatakan, aksi ini adalah bentuk kontrol sosial mahasiswa kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. “Agar Pemerintah sadar banyak persoalan di kabupaten Bogor yang belum diselesaikan,” ucap Hendi.

Hendi melanjutkan, adapun 7 tuntutan yang disampaikan IMM kepada Pemkab Bogor. “Kami menuntut Bupati Bogor untuk melakukan pembangunan secara merata di Wilayah Kabupaten Bogor sesuai janji Potlitiknya dalam Program PANCAKARSA seperti jalan Tambang Parung Panjang, Jalan Lingkar Dramaga dan lain-lainnya,”  ucapnya pada tuntutan pertama.

Lalu, IMM meminta kepada Bupati Bogor, tahun 2021 jalanan yang ada di Kabupaten Bogor bebas berlubang di 40 kecamatan wilayah Kabupaten Bogor agar tidak terus menyebabkan kecelakaan. “dan juga meminta Dinas PUPR untuk Transparansi Anggaran Proyek Pembangunan kawasan Pakansari, karena setiap adanya hujan di jalan pedestrian mengakibatkan banjir,” lanjutnya.

Lebih lanjut, IMM mendesak Pemkab Bogor untuk mengusut tuntas dan menindak secara tegas, jika ada oknum kontraktor nakal dan blacklist kontraktor tidak bermutu yang bekerjasama dengan Pemkab Bogor. “Juga Bupati Bogor harus mengevaluasi kinerja Kepala Dinas PUPR dari tahun 2020-2021 karena banyak pekerjaan yang belum terlaksanakan,” pinta Hendi.

Tak berhenti di Pemkab, IMM pun mendesak DPRD Kabupaten Bogor membuat Panitia Khusus (Pansus) Anggaran Pembangunan kawasan Pakansari. “Ketua DPRD Kabupaten Bogor juga harus mengevaluasi anggotanya, agar menjalankan tugas sesuai tupoksinya dan berpihak kepada rakyat,” pungkas Hendi.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles