25.5 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Jemput Bola, Vaksinasi Lansia Juga Dilakukan di Cimahpar

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Keluraham Cimahpar dan Puskesmas Bogor Utara, melaksanakan vaksinasi lansia Covid-19 di SDN Cimahpar 2 Jalan Tumenggung Wiradireja, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Senin (26/4).

Kepada wartawan, Lurah Cimahpar Ronny Kunaefi mengatakan bahwa pihaknya melakukan jemput bola vaksinasi digagas lantaran banyak lansia yang tidak mampu berpartisipasi dalam vaksinasi dengan jarak yang jauh. Sebab vaksinasi awalnya dipusatkan di Puri Begawan.

Kata dia, selama ini banyak warga  yang sepenuhnya belum percaya pada vaksinasi apakah vaksin tersebut halal atau tidaknya, termasuk banyak yang tidak mampu karena sedang sakit dan sebagainya.

“Alhamdulillah setelah dilakukan sosialisasi dan pemberian pemahaman yang cukup, warga akhirnya mengerti dan bersedia melakukan vaksinasi. Makanya kita jemput bola dipusatkan disini biar dekat juga bagi warga,” ungkapnya.

Menurut Ronny, vaksinasi yang dilaksanakan merupakan vaksinasi tahap kedua sesi pertama yang diikuti oleh 88 orang. Sebelumnya tahap pertama ada sekitar 269 orang yang sudah melakukan vaksinasi.

“Kami diberi jatah dosis pertama hari ini dan dosis keduanya nanti tanggal 30 April mendatang. Kalau total keseluruhan lansia yang kita data ada sekitar 400 orang di wilayah Kelurahan Cimahpar. Mudah mudahan semua berjalan dengan lancar dan vaksinasi bisa cepat diselesaikan,” paparnya.

Iapun mengimbau kepada seluruh warga meski sudah melakukan vaksinasi, diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).  “Prokes harus tetap dilaksanakan, karena pandemi ini belum berakhir dan vaksin pun bukan jaminan untuk tidak terpapar ketika tidak menerapkan prokes yang baik sebagai upaya pencegahan dan memperkuat imun,” katanya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles