28.6 C
Bogor
Wednesday, May 1, 2024

Buy now

spot_img

Besok, Wali Kota Lantik Dua Pejabat Open Bidding

Bogor | Jurnal Inspirasi

Wali Kota Bima Arya akan melantik dua pejabat eselon 2, yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) hasil open bidding pada Selasa (27/4).

“Semuanya proses dan tahapan sudah selesai, besok pelantikan jam 10.00 pagi ya,” ujar Bima kepada wartawan, Senin (26/4).

Kendati demikian, orang nomor satu di Kota Bogor ini enggan menyebut nama atau membocorkan siapa pejabat yang akan dilantik besok. “Kita lihat saja besok (hari ini, red),” katanya.

Pelantikan dilakukan lantaran proses wawancara dan pemaparan visi misi sudah dilakukan oleh enam orang kandidat pada Jumat (23/4) lalu. Meski mengaku kesulitan untuk menentukan siapa yang pantas ia pilih karena tipisnya nilai dari semua calon kepala dinas. Politisi PAN ini mengungkapkan semua calon memiliki kapasitas yang sama dan itu sangat baik.

“Semuanya bagus, ya 11-12 lah, jadi nilainya tipis, hampir sama semua dan kapasitasnya sama semua,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto berharap, orang yang dipilih oleh Bima Arya adalah orang-orang terbaik yang bisa memimpin dinas untuk pembangunan Kota Bogor yang lebih baik.

Namun, Atang mengaku paling menyoroti pemilihan Kepala Bappeda Kota Bogor. Sebab, kata dia, OPD itu adalah dinas yang berkerja seperti seorang konduktor di sebuah orkestra. Sehingga perlu diisi oleh orang yang memiliki kemampuan untuk melihat masalah dan peta kebutuhan Kota Bogor secara menyeluruh.

“Sehingga perencanaan kedepan yang dikeluarkan, itu adalah perencanaan yang benar-benar matang, terencana, sistematis dan sesuai dengan prioritas kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Atang berharap, Kepala Bappeda baru harus bisa menjadi pendengar yang baik. Karena, nantinya bisa memperkaya wawasannya sebagai seorang kepala dinas dan mendapatkan lebih banyak informasi terkait kebutuhan pembangunan Kota Bogor. “Tentu yang kami harapkan adalah hari ini jaman serba digital, teknologi juga sangat mendominasi maka seharusnya seorang kepala Bappeda kedepan orang yang melek secara teknologi, yang mana teknologi ini bisa mendukung perencanaan di kota bogor, sehingga tidak mis satu sama lain,” tukasnya.

Diketahui, saat ini ada enam orang yang berebut dua kursi tersebut adalah Kabag Protokol dan Komunikasi pada Setda Kota Bogor Rudiyana, Sekretaris Bappeda Kota Bogor Rudi Mashudi dan Kabag Administrasi Pembangunan pada Setda Kota Bogor Tyas Ajeng Fitriani Prihandari, yang merupakan calon untuk posisi Kepala Bappeda. Sedangkan tiga orang pejabat yang memperebutkan jabatan Kepala Disperumkim Kota Bogor diantaranya adalah Sekcam Tanah Sareal Kota Bogor Adhitya Bhuana Karana, Camat Bogor Barat Juniarti Estiningsih dan Sekretaris Disperumkim Lorina Darmastuti.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles