26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Nenek Siti Diusulkan Dapat Kursi Roda

Pemcam Leuwisadeng Akan Bantu Pembuatan MCK

Leuwisadeng l Jurnal Inspirasi

Nenek Siti  berusia 80 tahun, warga di Kampung Baru RT 04 RW 04, Desa Leuwisadeng setahun  terbaring lemah  karena menderita kelumpuhan. Kaberadaan nenek Siti pun disikapi secara serius oleh Pihak Kecamatan Leuwisadeng.

Bahkan Kecamatan Leuwisadeng langsung mengusulkan bantuan berupa kursi roda dan ketahanan pangan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor.

“Setelah dilakukan asesmen, nenek Siti memang layak dibantu,” kata Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana kepada Jurnal Bogor, Jumat (23/4).

Camat Leuwisadeng yang datang bersama TKSK dan Pemerintah Desa setempat, selain memberikan bantuan sembako kepada nenek Siti, pihaknya juga telah melayangkan  permohonan   bantuan berupa korsi roda dan ketahanan pangan ke Dinas Sosial.

“Besar harapan kami agar pemohonan tersebut dapat dikabulkan,” harapnya.

Tak hanya itu, dia juga melihat ketiadaan MCK di kediaman Nenek Siti, pihaknya terpanggil akan membantu dengan dibuatnya fasilitas kamar mandi berikut WC.

“Memang keadannya darurat, nanti kami bantu buat pembuatan MCK-nya,” paparnya.

Mendengar kabar, Kecamatan Leuwisadeng akan membantu pembuatan MCK,  ketua RT setempat, Tulus mengatakan siap dengan pihak keluarga membantu pembuatan MCK untuk Nenek Siti. Menurut Tulus,  terlebih dahulu akan dilakukan penggalian untuk pembuatan septictank.

Kalau untuk aliran airnya, ujar Tulus itu bisa ngambil dari aliran Gunung Halimun dengan menggunakan selang sepanjang 200 meter.

Sementsra Nenek Siti mengaku tidak bisa berbuat banyak, hanya mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya. “Semoga Allah bisa membalasnya,” ucapnya.

Sebelum terjadi kelumpuhan, Nenek Siti bercerita, pada bulan puasa 2020 lalu, dia saat lagi sholat subuh tiba tiba terjatuh saat akan melakukan gerakan sujud. “Disitu awal kejadiannya, sudah setahun ini tak bisa berbuat apa apa,” ucapnya menceritakan.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles