26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Polisi Awasi Tempat ‘Ngabuburit’

Bogor | Jurnal Inspirasi

Polresta Bogor Kota mengerahkan sebanyak 800 personil untuk mengawasi tempat-tempat ngabuburit yang ada di Kota Bogor. Selain itu, polisi juga akan mengawasi tempat ibadah selama Ramadhan.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan ada 800 personil yang akan dikerahkan untuk mengawasi area publik yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Ramadhan kali ini kami mencegah euforianya. Karena tahun lalu kita masih melaksanakan PSBB dan saat ini sudah kembali kepada seperti normal. Sehingga kami mengantisipasi untuk di area publik dan juga khususnya di tempat tempat ibadah,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (13/4).

Guna mengamankan dimensi kesehatan dan protokol kesehatan agar tetap berjalan, pihaknya mengaku akan menerjunkan 2/3 persen kekuatan Polresta Bogor Kota, untuk mengawasi sejumlah wilayah yang dinilai rawan kerumunan.

Selain mengawasi titik rawan, lanjut Susatyo, kerumunan dan tindak kejahatan, 800 personel polisi ramadhan tersebut juga bakal berpatroli di 850 masjid yang ada di Kota Bogor.

“Polisi Ramadan kita siapkan tentunya untuk berkolaborasi dengan 850 yang ada di Kota Bogor. Jadi petugas kami bisa berkolaborasi dengan para marbot para DKM untuk sama-sama bisa menerapkan protokol kesehatan di tempat tempat ibadah sesuai dengan instruksi kementerian agama,” tukasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles