29.5 C
Bogor
Tuesday, April 23, 2024

Buy now

spot_img

Anggota Dewan Soroti Rusaknya Sarana Sekolah di Nanggung

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Demokrat Ruhiyat Sujana menyikapi masih banyaknya sarana prasarana pendidikan  seperti ruangan belajar maupun ruangan perpustakaan yang sudah rusak.

Ruhiyat meminta peran kepala seksi pendidikan yang berada di kecamatan untuk memaksimalkan pendataan sekolah s yang telah mengalami kerusakan.

“Terutama langkah yang harus dilakukan dengan membuat data base,” ujar Ruhiyat, Senin (12/4).

Menurutnya, terlebih pada pemetaan lapangan cek dan ricek mulai dari jumlah sekolah secara keseluruhan dan jumlah siswa, guru. “Kemudian kondisi bangunan sekolah,  bagus atau rusak,” paparnya.

Pendataan tersebut, kata Ruhiyat, tujuannya untuk pembuatan program dan disesuaikan dengan database, karena sampai hari ini instansi terkait belum memiliki data yang baik dan benar sehingga kerap terjadi eror,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, ada 3 ruang sekolah di SDN Parakanmuncang 01, Desa Parakanmuncang Kecamatan Nanggung yang kondisinya sangat memprihatinkan, kondisi serupa juga terjadi di sekolah SDN Parigi, Desa Cisarua Kecamatan Nanggung dari 15 lokal 9 ruangan keadaan rusak parah.

Bahkan bukan hanya di SDN Parigi saja  keadaan sekolah yang telah mengalami kerusakan. Namun  kerusakan juga terjadi  di gedung SDN Pasirpeuteuy. Dari  8 lokal, 6 ruangan  kelas telah rusak. Termasuk ruangan perpustakaan yang dibangun pada 2007 lalu. Hampir keseluruhan, mebeler  meja dan kursi untuk kegiatan belajar siswa sudah pada reyot.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles