26.1 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Galian C Kadumanggu Ditutup

Babakan Madang | Jurnal Inspirasi

Satpol PP Kabupaten Bogor mempolice line lokasi Galian C yang berada di Kampung Leuwijambe, Desa Kadumanggu, Kecamatan Babakan Madang, Selasa (6/4), setelah sebelumnya sejumlah pengendara motor terjatuh saat melintasi di jalanan tersebut.

PPNS Pol PP Kabupaten Bogor Erwin bersama Kasie Penindakan Agus Budi dan timnya serta didampingi Kanit Pol PP Kecamatan Babakan Madang, Babinsa, Babinkamtibmas, Pemdes Kadumanggu, mendatangi lokasi galian dan menggaris kuning lokasi tersebut.

Erwin menyampaikan penindakan itu setelah mendapat laporan dan informasi masyarakat. “Kami langsung bergerak ke lokasi untuk menindak dan menutup galian yang memang tak kantongi izin tersebut,” kata dia.

“Ini ada pelangaran ketertiban umum, karena galian ini telah mengakibatkan banyaknya korban berjatuhan pada hari Senin jam 8.00 wib dan itu sudah viral di media dan sudah beberapa kali terjadi permasalahan,” tegasnya.

Menurutnya, dengan dikuatkannya laporan dari Muspika Kecamatan Babakan Madang, maka dia diperintahkan pimpinan untuk menutup. “Kalau mau tetep ngotot membuka kembali silakan saja kalau sudah urus ijin. Kalau tidak ada ijin tetep kami akan tutup,” pungkasnya.

Kades Kadumanggu Adi Wijaya mengaku prihatin soal penutupan galian tersebut. “Sebetulnya kami prihatin karena ada warga kami yang selama ini mendapatkan pendapatan di galian itu jadi terhenti. Namun efek galian lebih banyak mudorotnya dari pada manfaatnya.  Seperti banyaknya warga yang berjatuhan selama ada galian. Bukan puluhan mungkin ratusan,” katanya.

“Kejadian penutupan usaha galian ini semoga menjadi perhatian siapapun pengusaha yang akan melakukan kegiatan usahanya agar lebih dulu melengkapi perijinanya,” tandasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles