Home Potret Desa Perangkat Desa se-Kecamatan Nanggung Dibina Tingkatkan Kemampuan

Perangkat Desa se-Kecamatan Nanggung Dibina Tingkatkan Kemampuan

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Sejumlah pelayan publik yang berasal dari perangkat desa se- Kecamatan Nanggung digembleng untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas sesuai tupoksinya, baru baru ini. Pembinaan kali ini dilakukan terhadap perangkat Desa Nanggung.

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Nanggung Ivan Crisdiana mengatakan, pembinaan ini juga menyangkut etika perangkat desa. “Jangan sampai ketika ada permasalahan, langsung menuangkan atau menceritakannya di media sosial. Secara formil, pemerintahan desa itu legal, disitu ada Kades, Sekdes dan bisa dimusyawarahkan ketika ada suatu permasalahan apapun,” ucap Ivan kepada wartawan, kemarin.

Ivan menyebutkan, hampir keseluruhan perangkat desa di wilayah Kecamatan Nanggung sudah dilakukan pembinaan agar perangkat desa  bisa lebih memahami dalam menjalankan hak dan kewajibannya.

“Dengan digelarnya kegiatan ini, kami harap desa bisa tambah maju, masyarakatnya bisa sejahtera.  Dasar kita sebagai perangkat desa harus bisa mengayomi, jangan merasa nyaman di zona yang lama,” pungkasnya.

Sebagai kepanjang  tanganan pemerintah desa kata dia, tentu berperan penting dalam pembangunan sehingga kualitas aparaturnya perlu ditingkatkan. “Maka yang terpentig adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di tingkat desa,” paparnya.

Sementara, Kepala Desa Nanggung Ahmad Sodik mengatakan, pembinaan bagi seluruh perangkat desa tersebut sekaligus mengevaluasi dan peningkatan kapasitas perangkat desa.” Pembinaan ini penting, agar perangkat desa bisa selaras sesuai kemampuannya,” tukasnya.

** Arip Ekon

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version