27.3 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Polsek Parung Pantau Pelaksanaan PTM di Parung dan Ciseeng

Parung | Jurnal Inspirasi

Polsek Parung terus melakukan pemantauan terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah Parung, Kabupaten Bogor. Pengawasan PTM di Parung yakni mencakup beberapa sekolah di antaranya SMPN 1 Ciseeng, SMAN 1 Ciseeng, SDIT Andalusia Ciseeng, SMPN 1 Parung, SMAN 1 Parung, dan MA Almanar.

Pelaksanaan PTM itu sesuai dengan keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Nomor 421/85-DISDIK terkait penetapan satuan pendidikan jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA Percontohan/Model yang diizinkan untuk menyelenggarakan PTM terbatas pada masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Kapolsek Parung, Kompol Puji Astono mengatakan pihaknya beserta unsur aparat keamanan lainnya ikut memantau terselenggaranya PTM dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. “Sekolah yang dipantau itu adalah sekolah yang mendapatkan izin PTM. SDIT Andalusia, SMPN 1 Ciseeng, SMAN 1 Ciseeng, SMK Almanar Ini bentuk pengawasan protokol kesehatan. Sesuai dengan SK Disdik Kabupaten Bogor,” ujarnya, Rabu (24/3/2021).

Lebih lanjut Puji menjelaskan bahwa pihak kepolisian beserta perangkat lainnya tidak bosan untuk terus mengimbau terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan. “Kita tidak pernah bosan untuk mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, pengecekan suhu badan. Ini dilakukan setiap hari di setiap sekolahan yang menggelar PTM,” paparnya.

Puji berharap agar sekolah yang menggelar PTM untuk tidak mengabaikan aturan dan kepercayaan yang sudah diberikan. “Harapannya dengan pelaksanaan diperbolehkannya PTM agar pihak sekolah membantu mengawasi PTM dengan prokesnya. Untuk Parung sendiri masuk kategori zona kuning,” tandasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles