25.6 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Peringati Isra Mi’raj, Warga Pasarean Adakan Lomba Thafidz Tingkat SD Hingga SMP

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Warga Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor mengadakan lomba tahfidz yang diikuti tingkat SD sampai SMP. Lomba ini diadakan oleh Pemuda Remaja Masjid Darul Hijrah (Prismada) di aula Pasarean RT 04, Minggu (21/3/2021), dan Isra’ Mi’raj sendiri digelar di Majelis Ta’lim Kampung Pasarean RT 02, Kamis, 25 Maret 2021.

“Pada awalnya Prismada mengadakan lomba tahfidz qur’an ini mencoba untuk berkolaborasi dengan komunitas cinta baca, jadi karena kolaborasi tersebut dibuatlah penambahan 4 lomba yaitu lomba berpidato, lomba berpuisi, dan juga lomba cerdas cermat, “ ujar Ketua Prismada, Fakhry.

Untuk rangkaian acaranya dilaksanakan dua sesi, yang pertama sesi perlombaan dan yang kedua adalah acara puncaknya yaitu kegiatan Isra Mi’raj nya. Untuk acara besarnya Isra Mi’rajnya diisi oleh KH. Tatan Mubarok selaku ulama setempat.

Diadakannya lomba ini kata dia, untuk memaksimalkan khusunya dalam kegiatan Isra Mi’raj sehingga bisa timbul adanya semangat yang tumbuh dalam beribadah dan juga dengan bermumalah. Di dalam kegiatan ini, warga Kampung Pasarean memberikan tanggapan yang positif dalam kegiatan lomba yang diadakan oleh Prismada.

“Mereka (warga) sangat antuias, sangat senang dan bangga khususnya para orang tua karena anak-anaknya memiliki wadah untuk menyalurkan bakat dan juga menyalurkan kegiatan yang positif terlebih pada saat kondisi wabah seperti ini,” jelas Fakhri.

Dia mengatakan, lomba tahfidz ini hanya diadakan oleh seluruh SD hingga SMP, karena dilihat bibit dari kecil, lalu anak-anak juga merupakan bibit unggul dan kader-kader terbaik untuk masa depan khususnya Kampung Pasarean dan juga bisa menjadi pemimpin atau menjadi orang yang sukses di masa mendatang. 

“Harapan untuk acara ini adalah semoga acara ini bisa dilaksanakan dengan lancar dan sukses tanpa ada hambatan,  dan juga banyak adanya dukungan dari berbagai sponsor yaitu salah satunya dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor Barat yang siap untuk mensupport logistik kegiatan ini, kemudian adanya dukungan dari warga ibu-ibu dan bapak-bapak Kampung Pasarean, BPRS Amanah Ummah, Yayasan Darul Hijrah, Majelin Talim Darul Hijrah, Pesantren Darul Hijrah, Komunitas Cinta Baca, Komunitas UI Kesyakhsiyah, dan DKM masjid darul hijrah,” jelas Fakhri.

** Nur Anisah Rahmahnda [MG-UIK-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles