Ada Aliran Blukosuto di Cibungbulang, Camat Akui Kecolongan

0
Yudi Nurjaman

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kecamatan Cibungbulang mengaku kecolongan terhadap adanya aliran Blukosuto di Kampung Leuwengkolot, Desa Leuwengkolot, Kecamatan Cibungbulang. Meskipun sudah lama keberadaan aliran itu, pemerintah desa dan kecamatan tidak mengetahui segala aktivitas yang dilakukan kelompok  yang diduga  pimpinan Eyang Suryo tersebut.

“Pihak kecamatan tahu dari sosial media, dan saya kecolongan bahwa Eyang Suryo itu pimpinan Blukosuto yang viral itu Desa Leuwengkolot,” kata Camat Cibungbulang, Yudi Nurjaman kepada wartawan.

Camat Cibungbulang bahkan mengaku belum pernah ketemu dengan pimpinan aliran Blukosuto yang disebut Eyang Suryo itu. “Saya juga belum pernah ketemu dengan Eyang Suryo dan yang di Pandeglang itu muridnya  atau bukan, atau ada kaitannya apa tidak, masih dalam penyelidikan pihak terkait juga,” ujar Camat.

Lanjutnya,  yang saat ini berada di Kampung Leuwengkolot  hanya anak dan keluarganya saja, rencananya Senin (22/3), pihak kecamatan akan mengumpulkan Ketua RT/RW dan desa untuk menanyakan kembali soal keberadaan aliran Blukosuto.

“Nanti Senin kami akan panggil pihak RT RW pemilik kontrakan desa untuk mendalami aliran Blukosuto dan Eyang Suryo itu yang katanya masih ada kaitannya dengan Hakekok itu. Tapi, saya perlu mendalami apakah betul ada kaitannya atau tidak belum tahu,” katanya.

Lebih lanjut dengan kejadian ini Camat mengimbau kepada para kepala desa untuk mewanti – wanti ketua RT dan RW serta masyarakat ketika ada tamu atau orang yang tidak dikenal harap lapor 3x 24 jam.

“Jangan sampai kecolongan lagi adanya hal seperti ini saya imbau kades untuk menekankan RT dan RW jangan sembarang menerima tamu atau kelompok yang belum jelas maksud dan tujuannya,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here