31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Mondok Gratis, Pesantren Sahid Bantu Anak Yatim dan Dhuafa


Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Pondok Pesantren Modern Sahid yang berlokasi di Gunung Menyan, Pamijihan, Kabupaten Bogor memberikan sekolah gratis untuk masuk ke jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasis pesantren.

Ponpes Sahid menyatakan berkomitmen mencetak generasi – generasi yang unggul, berbudaya dan islami untuk merealisasikan ajaran Islam rahmatan lil’alamin dengan membuka beasiswa untuk anak anak yatim dan kurang mampu.

Selain itu, demi membentuk integrasi yang ideal pada jenjang menengah saat ini, Pesantren Sahid juga memadukan antara ilmu agama dan umum dengan membuka program studi baru yaitu multimedia.

Bella Herlina, pengajar Pondok Pesantren Modern Sahid memaparkan, terbentuknya program studi multimedia di SMK Sahid karena untuk mempromosikan program studi tata boga, dimana para santri belajar membuat masakan tradisional dan internasional.

“Untuk mempromosikan tata boga juga, kita membutuhkan multimedia ini sama sama berkaloborasi. Dari beberapa masyarakat yang sudah kita promosikan itu banyak yang tertarik dengan multimedia maka kita buatlah jurusan multimedia,” ujar Bella.

Seain itu, salah satu alasan membuat program studi multimedia, karena banyaknya minat masyarakat untuk sekolah jurusan teknologi.

“Terus juga, karena sekarang sudah zamannya teknologi jadi banyaknya minat masyarakat untuk sekolah jurusan teknologi, salah satunya multimedia. Dia ( jurusan multimedia) itu membuat desain grafis, fotografi dan mengaplikasikan komputer,” tutup Bella.

** Ajeng Pridiastuti [ MG/UIK-jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles