Warga Dibawah Jalan Bomang Khawatir Longsor

0

Kemang | Jurnal Inspirasi

Amblesnya bahu jalan Bomang yang hampir mengenai rumah membuat warga di Kampung Jampang RT 02, RW 02 Desa Jampang, Kemang yang berada dibawah jalan yang belum lama dikerjakan itu khawatir longsor.

Muadin mengatakan, jalan Bomang yang pengerjaan memakan dana besar belum lama ini ambles sekitar 30 meter dan kondisi itu mengancam keselamatan warga termasuk dirinya yang berada persis dibawah jalan tersebut.

“Amblesnya ini mah semenjak ujan ini aja asal gerimis aja ini tanah gloyor, sangat bahaya namanya begini mau gimana ya, yang saya khawatirkan jika terjadi longsor,” kata Muadin (56) kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Muadin menyebutkan, dibawah jalan Bomang yang tingginya 13 meter kurang lebih ada 8 rumah yang juga teracam keselamatannya. Apalagi jika turun hujan deras warga khawatir terjadi longsor besar. “Ada sekitar 8 rumah warga termasuk saya khawatir kepikiran maksudnya harapan apakah ini dikeruk apakah dibenteng jadi kalau dibiarkan begini khawatir takut ada korban,” ujarnya.

Sementara di lokasi tersebut terlihat ada dua orang pegawai yang sedang memasang bambu untuk menahan tanah ambles agar tidak terjadi longsor. “Lagi pasang bambu karena tanahnya ambles, hanya pake bambu aja sebenernya gak kuat tapi ini untuk sementara,” kata Didin.

Pantauan di lokasi, jalan menuju masuk lintasan Bomang di Jampang juga terlihat ditutup guna menghindari terjadinya longsor karena hilir mudik kendaraan roda dua maupun roda empat bahkan truk besar.

Camat Kemang Edi Suwito mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan UPT terkait agar jalan tersebut diperbaiki untuk mencegah terjadinya longsor. “Sudah saya koordinaskan dengan UPT pelaksanaan terkait perbaikan jalan itu untuk dilakukan perawatan,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here