28.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

Dua Ruas Jalan Ditutup Hingga 6 Bulan

Imbas Proyek Double Track Bogor-Yogyakarta

Bogor | Jurnal Inspirasi

Dua ruas jalan di Kota Bogor akan ditutup  sementara selama enam bulan ke depan. Hal itu lantaran adanya pengerjaan rel ganda atau double track kereta api jurusan Bogor-Yogyakarta pada Rabu (24/2). Kedua ruas jalan itu adalah Jalan Pahlawan arah Empang dan sebaliknya serta Jalan Paledang. Akibatnya, polisi akan melakukan pengalihan arus lalu lintas

Kanit Turjawali Polresta Bogor Kota, AKP Budi Suratman mengatakan bahwa selain mengalihkan arus, petugas sudah menyiapkan jembatan sementara atau jembatan bailey untuk kedua jalur tersebut.

“Sudah dilakukan dan dua kali uji coba bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor. Penutupan akan dimulai Rabu (24/2). Karena dua jembatan di jalan itu akan dibongkar,” ujar Budi kepada wartawan, Selasa (22/2).

Penutupan jalan, lanjut Budi, akan berlangsung selama enam bulan sesuai dengan target pembangunan jembatan di kedua jalan itu. Selama itu, kendaraan besar seperti bus dan truk tronton tidak bisa melintas.

Bahkan, petugas menempatkan alat pengukur kendaraan di dekat Jalan Pahlawan, tepatnya di Simpang Bogor Nirwana Residence (BNR) agar tidak ada kendaraan besar yang bisa menerobos. “Yang bisa melintas di jalur empang adalah kendaran umum. Kecuali kendaraan tronton atau besar sehingga tidak bisa memasuki jalur seputaran Empang,” katanya.

Sama halnya dengan dengan Jalan Paledang, petugas akan ditempatkan di pertigaan BNI. Sehingga, kendaraan yang bisa memasuki Jalan Paledang hanya kendaraan umum dan kendaraan pribadi, kecuali kendaraan besar.

Dalam hal ini, Budi pun mengatakan bahwa Satlantas Polresta Bogor Kota bersama Dishub Kota Bogor melakukan imbauan dan sosialisasi melalui media, dan sosial media. Serta pihak proyek yang langsung menyampaikan ke masyarakat sekitar agar masyarakat bisa mengambil jalur yang lebih baik.

“Nanti ada plang atau imbauan di titik simpul, terutama di Simpang Ekalokasari, Internasional Motor, maupun Simpang BNR. Sekaligus BNI, PLN Paledang, maupun seputaran Jembatan Merah,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles