26.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Farda Sanberra Bawa Paradigma Baru Kadin Kabupaten Bogor

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Caretaker Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor Farda Sanberra mengatakan, pihaknya membawa paradigma baru untuk Kadin di Kabupaten Bogor. Jika selama ini Kadin identik bergerak di bidang jasa konstruksi, maka di bawah kepemimpinannya Kadin Kabupaten Bogor akan memberdayakan semua bidang yang ada di Kadin.

“Jika selama ini Kadin fokus pada bidang jasa konstruksi, maka saat ini akan kita berdayakan semua bidang yang ada di Kadin,” kata Farda, Senin (15/2/21).

Lebih lanjut Farda mengatakan, ada banyak bidang yang bisa diberdayakan di Kadin untuk membangkitkan perekonomian di Kabupaten Bogor. Tidak hanya bidang jasa konstruksi namun juga ada bidang perdagangan dan industri. “Termasuk kita juga akan membina industri-industri kecil yang ada di Kabupaten Bogor agar bisa meluaskan bidang pemasarannya hingga keluar negeri,” jelas Farda.

Pria yang juga menjadi Ketua Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Jawa Barat ini mengatakan, pangsa pasar ekspor untuk produk-produk Kabupaten Bogor masih terbuka luas. Karena itu, dengan pembinaan yang baik dan jaringan yang luas, peluang tersebut bisa diraihnya.

“Industri kecil binaan Kadin, ada yang bisa ekspor. Semisal produk rumah tangga dari kelapa, batu alam dan lainnya. Dan untuk wilayah Kabupaten Bogor, produk pertanian seperti buah Manggis juga bisa diekspor,” katanya.

Sementara itu, Farda mengatakan Kadin Kabupaten Bogor akan menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) dalam pekan ini. Rencananya, Muskab Kadin Kabupaten Bogor ini akan digelar di Hotel Bigland Sentul, sekaligus pelantikan pengurus dan rapat kerja.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles