31.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Asyik Berenang, Bocah 9 Tahun Hanyut di Ciliwung

Bogor | Jurnal Inspirasi

Seorang bocah sembilan tahun berinisial SF asal Sukamulya RT 06/RW 03, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, hanyut di Sungai Ciliwung tepatnya di RT 07/RW 03 pada Rabu (10/2) sekitar pukul 14.30 WIB.

Danru BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela membenarkan adanya kejadian tersebut. “Iya betul korban  sekarang tim sedang melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, pihaknya sudah membagi beberapa tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian baik secara langsung di sepanjang sungai maupun visual dibantaran sungai.

“Dikarenakan sudah sore, cuaca juga kurang bagus dan debit air sedang tinggi, pencarian secara langsung kita tunda. Tetapi, pencarian secara visual akan terus dilakukan dengan menyisir sepanjang sungai Ciliwung,” ucapnya.

Maruli menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan SAR Kabupaten Bogor, Depok dan Jakarta untuk melakukan pencarian sampai titik terjauh.

“Besok (hari ini, red) kita mulai lagi pencarian secara langsung menyisir aliran sungai mulai pukul 08.00 WIB. Mudah mudahan bisa secepatnya korban ditemukan,” katanya.

Sementara itu, Iwan Ridwan selaku Ketua RT 06, korban hanyut lantaran sedang berenang bersama ketiga temannya.  “Anak anak juga sudah diimbau untuk tidak berenang namun tidak didengar, tetap saja mereka berenang,” ucapnya.

Terpisah, Camat Bogor Timur Wawan Sanwani mengimbau kepada warga untuk tidak bermain apalagi berenang di sungai Ciliwung saat debit airnya sedang tinggi.

“Kita sering mengingatkan kepada warga khususnya orang tua untuk mengawasi anak anaknya agar tidak bermain disekitar sungai Ciliwung, apalagi debit airnya sedang tinggi,” tegasnya.

Wawan berharap pencarian korban hayut bisa secepatnya ditemukan oleh tim SAR gabungan yang meliputi BPBD Kota Bogor, Damkar Kota Bogor, Tagana, Relawan SAKTI dan warga sekitar.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles