31.6 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Puluhan Nakes Jasinga Jalani Vaksinasi

Jasinga l Jurnal Inspirasi

Puluhan tenaga kesehatan (nakes) di lingkup kerja Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jasinga  menjalani vaksinasi Covid-19. Sebanyak 130 dosis untuk dua kali penyuntikan yakni selang 14 hari. “Sekarang ini pemberian vaksin pertama terhadap 65  tenaga kesehatan,” ujar Kepala Puskesmas Jasinga, dr Noor Alya, kemarin.

Vaksinasi masih akan dilakukan karena vaksin yang baru datang jumlahnya masih terbatas. “Jadi yang kami data hanya baru nakes dulu, makanya belum banyak, nah tadi nakes sudah berjalan alhamdulillah dan tadi saya juga sudah divaksin,” kata dr  Noor Alya.

Dia mengaku tak ada keluhan. “Sakit juga enggak. Nanti kita tinggal nunggu 14 hari kemudian untuk penyuntikan berikutnya,” jelasnya.

Alya sapaan akrabnya meyakinkan bahwa vaksinasi ini untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap virus Corona atau Covid-19, sekaligus untuk memutus mata rantai penyebarannya. “Jangan sampai ada kasus-kasus Covid-19 yang berat lagi,” harapnya.

Sebelum melakukan vaksinasi kata dia, dilakukan screening secara ketat dan melakukan pemeriksan, baik tensi darah maupun lain-lainnya. Dengan screening, riwayat kesehatan peserta vaksinasi terpantau. “Semua permasalahan atau penyakit yang pernah dia derita kita tahu. Kalau memang tidak layak disuntik kita tidak masukan untuk disuntik atau misalkan dia sakit kita tunda dulu dan setelah sehat baru disuntik,” jelasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles