32.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Bantu Warga yang Isolasi Mandiri, PP Tebar 150 Paket Sembako

Bogor | Jurnal Inspirasi

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Bogor memberikan dukungan terhadap program Peduli Isolasi Mandiri yang digagas Polresta Bogor Kota. Dukungan tersebut berupa bantuan sembako dan masker untuk warga positif Covid-19 yang sedang isolasi mandiri.

Kesempatan ini, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro didampingi Wakapolresta AKBP M. Arsal turun langsung menjemput sumbangan sembako di sekretariat MPC PP Kota Bogor, Jumat (29/1/2021). Ada 150 paket sembako yang diserahkan Ketua MPC PP Kota Bogor Benninu Argoebie.

Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro menyampaikan program ini sebagai salah satu langkah pihaknya mendukung upaya Pemerintah Kota Bogor dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ketika saya menjabat Kapolresta Bogor Kota punya visi mewujudkan Kota Bogor yang aman, tertib dan nyaman di masa pandemi ini melalui sinergitas kepolisian dan proaktif. Dalam tiga minggu terakhir beberapa program telah diluncurkan, Satgas Khusus PPKM, Pemburu Pelanggar PPKM, Craw Free Road, Polisi RW dan Peduli Isolasi Mandiri,” kata Susatyo dalam sambungnya.

Dalam program Peduli Isolasi Mandiri ini, pihaknya ingin menampilkan dua sisi. Selain melakukan tindakan tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan (Prokes), di sisi lain pihaknya juga memikirkan masyarakat yang harus menjalani isolasi mandiri dan memberi inspirasi serta mengajak masyarakat yang sehat dan mampu, untuk membantu sahabat-sahabat atau saudara-saudara yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Saya terimakasih kepada PP yang berikhtiar untuk memberikan bantuan. Insyaallah saya punya niat tulus, saya siap datang menjemput satu per satu. Saya juga ingin Peduli Isolasi Mandiri bukan nilai bantuannya, tetapi energi positif dari semua komponen masyarakat bareng-bareng memerangi melawan Covid-19,” ujarnya.

Susatyo menambahkan, sampai saat ini sudah hampir 1.500 paket yang terkumpul dari para donatur dan disalurkan langsung berdasarkan data dari RT RW setempat. “Data kemudian kami diklarifikasi apakah keluarga tidak mampu atau mampu. Kami salurkan di setiap hari Rabu ataupun kegiatan program Polisi RW,” jelasnya.

Sementara itu, Benninu Argoebie menyampaikan, kegiatan ini sebagai langkah PP Kota Bogor yang ingin turut berkontribusi terhadap program-program yang digulirkan Polresta Bogor Kota.

“Kami rekan-rekan PP ketika mendengar ada program Peduli Isolasi Mandiri langsung berkumpul dan bagaimana caranya dapat membantu. Alhamdulillah, hari ini terkumpul 150 paket sembako dan beberapa masker bisa bermanfaat dan meringankan beban rekan-rekan yang terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Benn sapaan akrabnya mengatakan sejak virus Corona penyebab penyakit Covid-19 merebak di Kota Boror, pihaknya sudah mengambil langkah-langkah untuk mendukung upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan terjun langsung ke masyarakat.

“PP dari awal bulan Maret tahun lalu sampai hari ini tetap konsisten terus melawan Covid-19. Satgas PP kami di lapangan terus melakukan penyemprotan disinfektan dan mendatangi warga terpapar Covid-19. Insyaallah, sinergitas dengan Polresta Bogor Kota akan terus berlanjut,” tukasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles