30.6 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

PPJ Kembali Bahas Revitalisasi Pasar Padasuka

Bogor | Jurnal Inspirasi

Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) kembali membahas revitalisasi Pasar Padasuka yang berlokasi di Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim.

Bertempat di kantor Perumda PPJ Kota Bogor, rapat dihadiri sejumlah OPD terkait diantaranya Disperdagin Ganjar Gunawan, Diskop UKM Samson Purba, Kabag Huk Ham Alma Wiranta, Kadis BPKAD Deni Mulyadi, Camat Bogor Tengah Abdul Wahid serta jajaran internal Perumda PPJ Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan bahwa Perumda PPJ mendukung rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam menata kawasan Suryakencana. “Selain revitalisasi suryakencana akan merevitalisasi juga Pasar Padasuka atau biasa disebut Pasar Cunpok. Rencana revitalisasi Pasar Cunpok mulai di awal bulan April mendatang dengan anggaran sekitar 15-17 miliar,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (28/1).

Kata dia, revitalisasi Pasar Cunpok merupakan salah satu jalan keluar karena masih bersinambungan dengan revitalisasi suryakencana. “Saat rencana suryakencana dan Pasar Cunpok selesai, semua pihak ada solusi yang permanen dan tuntas terutama persoalan para PKL. Dan warga pun merasa nyaman ketika berbelanja ke pasar,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut Perumda PPJ Muzakkir menuturkan, digelarnya pembahasan rencana revitalisasi Pasar Cunpok lantaran sinkron dengan rencana pemkot yang menggunakan dana PEN dalam pembangunan kawasan suryakencana.

“Ini kami sedang proses DED diharapkan dalam waktu dekat selesai dan kita harapkan pembangunam bisa berjalan di awal tahun serta akhir tahun 2021. Disaat penataan suryakencana selesai Insyaallah revitalisasi Pasar Cunpok juga selesai,” katanya.

Muzakkir mengatakan, saat revitalisasi Pasar Cunpok selesai, tentu para pedagang eksisting PKL disekitar gudang, pedati dan lawang seketeng yang sekarang masih ada bisa ditampung semua di Pasar Cunpok.

“Rencana Pasar Cunpok ada 3 lantai meliputi lantai basement untuk parkir, lantai dasar dan lantai 1 pedang dengan daya tampung sekitar 300 kios dan los. Selain itu, pedagang eksisting Pasar Cunpok ini tidak banyak ada puluhan saja,” ungkap dia.

Kata dia, untuk tahun 2021 target Perumda PPJ ini membangun Pasar Cunpok, Pasar Tanah Baru dan Pasar Sukasari. Ia juga sedang menunggu Raperda selesai, kalau sudah paripurna akan langsung bergerak karena Bogor perlu sesegera mungkin merevitalisasi pasar pasar yang ada.

“Tujuannya untuk pasar lebih baik, ramah keluarga, lebih nyaman. Kita juga masih banyak PKL yang berjualan di jalan. Ini program kita bagaimana membangun pasar, menampung pedagang eksisting dan bisa memastikan para PKL yang di pinggir jalan bisa masuk kedalam pasar,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles