29.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Screening Ulang, tak Semua Nakes Puskesmas Bojonggede Divaksinasi

Bojonggede | Jurnal Inspirasi

Sebanyak 25.600 dosis vaksin Covid-19 untuk 12.800 sasaran telah tiba di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (26/1/2021). Sejumlah Puskesmas yang juga mendapat jatah vaksinasi itu telah mempersiapkan vaksinasi bahkan sebelumnya telah melakukan simulasi.

Seperti Puskemas Bojonggede melakukan persiapan dengan adanya kulkas khusus vaksin dan mempersiapkan coolbox yang bisa bertahan membawa vaksin maksimal dari Dinkes pada Jumat nanti sampai ke Puskesmas dengan suhu minus 8 sampai minus 2 derajat celcius.

“Untuk Puskesmas Bojonggede jadwalnya ketika Jumat nanti vaksin sudah sampe di puskesmas diharapkan Sabtu  sudah bisa melakukan vaksinasi,” kata Kepala Puskesmas Bojonggede dr James Tambunan saat dikonfirmasi, Rabu (27/1/2020).

James mengatakan, untuk tahap pertama ini vaksinasi dilakukan terhadap tenaga kesehatan (nakes).  Untuk di Puskesmas Bojonggede ada 40 nakes, namun tidak semuanya dilakukan vaksinasi. “Ada sekitar 40 nakes. Tapi gak akan semua divaksin karena nanti kita screening ulang staf yang ada comorbid (penyakit bawaan) seperti hipertensi, jantung, diabetes dan penyakit lainnya.  Dan juga staf yang sudah terkonfirmasi Covid tidak akan dilakukan vaksinasi juga,” bebernya.

James mengaku di Puskesmas Bojonggede ia menjadi orang yang akan pertama divaksinasi jika tidak ada kendala saat screening. “Insya Allah siap kalau gak ada kendala, dan harus dicek dulu,” katanya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles