26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Masa Pandemi, Peserta Musrenbag Dibatasi

Leuwiliang l Jurnal Inspirasi

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Leuwiliang pada Rabu (27/1) telah menyelesaikan pembahasan dengan beberapa kegiatan yang menjadi prioritas. Di masa pandemi Covid-19, untuk menghindari kerumunan, Musrenbang digelar dengan daring atau  zoom meeting, dan peserta yang hadir pun dibatasi.

“Pembangunan fisik, kami masih ajukan program-program tahun 2020 yang belum terlaksana. Seperti bangunan rumah tidak layak huni dan bangunan ruang sekolah dasar,” kata Sekretaris Camat Leuwiliang, Iwan Darmawan, kepada Jurnal Bogor.

Iwan menerangkan, bukan hanya bangunan Rutilahu atau ruang sekolah yang diusulkan, termasuk salah satu prioritas pendukung pertanian yakni, bangunan irigasi juga diusulkan.” Salah satu saluran  irigasi yang jebol di Karehkel  kami harap ada perbaikan di tahun sekarang,” harapnya.

Dengan adanya Musrenbang tingkat kecamatan, tambah Iwan,  diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat sesuai kebutuhan pembangunan pada tahun perencanaan.” Terlebih aspirasi masyarakat  akan tepat sasaran sesuai  yang telah diusulkan sebelumnya,” tukasnya.

Sementara Staf Ekbang Kecamatan Leuwiliang Endang juga menuturkan soal peserta yang hadir mengingat masih pandemi, Musrenbang kali ini  peserta yang hadir pun dibatasi.

“Biasanya peserta  yang hadir dari tahun-tahun sebelumnya sekitar 50 orang. Jadi, termasuk para Kepala Desa tidak bisa hadir semua, kecuali bagi yang kesulitan jaringan mereka bisa datang langsung kesini, ” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles