26.9 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Situsari Bebersih Setu Tunggilis

Cileungsi | Jurnal Inspirasi

BUMDes di bawah naungan Pemerintah Desa Situsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor mengajak warga untuk bebersih Setu Tunggilis. Kades Dahlan mengingatkan agar masyarakat dapat mengembangkan setu sebagai potensi wisata sekaligus upaya pencegahan banjir.

“Bebersih setu ini salah satu upaya  pencegahan banjir sekaligus pengembangkan sebagai objek wisata untuk mendorong perekonomian masyarakat,” ujarnya Dahlan, Selasa (26/01).

lebih lanjut Kades Dahlan menyampaikan, ketika perekonomian desa sudah meningkat melalui pengelolaan setu, pihaknya ingin setu ini menjadi destinasi wisata yang menarik.

Senada, Arip Ketua Bumdes menambahkan, jika nantinya setu akan dikelola secara mandiri oleh BUMDes, maka untuk perawatan setu menjadi tanggung jawab BUMDes sepenuhnya. Hanya saja saat ini pihaknya sedang berupaya untuk sampai ke arah tersebut. “Setu Tungggilis adalah salah satu destinasi wisata yang dimiliki oleh Desa Situsari dan merupakan ikon kebanggan kami,” katanya.

“Harapan saya, semoga kedepannya pemerintah, baik kabupaten, provinsi maupun pusat turut membantu memudahkan langkah kami untuk mengelola Setu Tunggilis sebagai destinasi wisata kebanggan warga Bogor,” kata dia.

Dalam acara tersebut, turut hadir anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKS Komisi 3, Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Desa Situsari, Muspika, Basarnas, FKRL, Presidium Botim, dan HMBT.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles