32.6 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Gibas Kirim Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir Bandang

Babakan Madang | Jurnal Inspirasi

Bencana alam di bumi ‘Tegar Beriman’ membuat Gibas (Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi) Resort Kabupaten Bogor  terpanggil untuk meringankan beban dengan mengirimkan bantuan sembako ke lokasi bencana banjir bandang dan tanah longsor di Gunung Mas, Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabuapaten Bogor, Kamis (21/1).

Gibas Resort Kabupaten Bogor melakukan kegiatan sosial dengan menggalang donasi dari anggota dan donatur di area Kecamatan Babakan Madang. Ara Angara selaku Komandan Brigade Resort Kabupaten Bogor sekaligus ketua penggerak penggalangan donasi mengatakan rasa simpatinya akan musibah yang menimpa warga Gunung Mas dan sekitarnya yang berdampak musibah banjir bandang tersebut.

Menurutnya, Kabupaten Bogor memang memiliki beberapa titik lokasi yang rawan akan bencana alam, apalagi saat hujan yang sering turun seperti sekarang ini.  “Saya menilai kejadian musibah itu diakibatkan berubahnya alih fungsi lahan, hutan menjadi hotel dan villa, hingga resapan air berkurang karena lebih banyak gedung daripada pohon,” kata Ara.

“Kami sebagai ormas (organisasi masyarakat) meminta untuk bisa dikaji ulang oleh dinas terkait atas perubahan alih fungsi lahan dan menindak oknum yang hanya mementingkan kepentingan kantong dari pada keselamatan alam dan masyarakat. Oleh karena itu melihat hal ini sudah terjadi, mari kita sama-sama untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana,” jelasnya.

“Alhamdulilah sambutan luar biasa kepedulian anggota, hingga kita langsung bergerak cepat, sehingga saat ini yang sudah terkumpul sembako, yang nantinya kami akan buka posko untuk menampung bantuan,yang alhamdulilah saat ini ada donator H. Tibyani  yang memberikan bantuan berupa sembako,” kata dia lagi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para pihak yang suda berkontribusi dan mempercayakan ormas Gibas untuk menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkas Ara.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles