Selamat Jalan Alfian Mujani, Mentor dan Guru Terbaik

0
Alfian Mujani

Bogor | Jurnal Inspirasi

Salah satu tokoh media di Bogor, Alfian Mujani tutup usia di RS EMC Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu (13/1), pukul 16.50 WIB. Sang putri Alfian,  Quinta Normalita mengkonfirmasi meninggalnya Alfian lewat akun Facebooknya. “Assalamualaikum wr wb, Innalillahi wa innailaihi raajiunn, telah meninggal dunia ayah kami Bpk Alfian Mujani bin H Muhammad Usman pada hari Rabu 13 Januari 2021 jam 16.50,” tulis Quinta.

Kabar duka ini pun menyebar di grup WhatsApp. Ungkapan duka cita dan doa mengalir seperti halnya di Jurnal Bogor. “Innalillahi Wainnailaihi Roji’uun…. insyaa Allah keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan keikhlasan… Aamiin Allahumma Aamiin,” ucap General Manager PT Jurnal Inspirasi, Maher Amriel.

Alfian Mujani adalah pendiri Jurnal Bogor, sekaligus pemimpin redaksi yang masa itu dengan nama PT Swardana Media Cita (sekarang, PT Jurnal Inspirasi). Kru redaksi khususnya, banyak yang merasa kehilangan, mentor dan guru terbaik itu telah pergi untuk selamanya.

Putri Alfian, Quinta Normalita memohon doa untuk ayahanda tercintanya, sekaligus dibukakan pintu maaf untuk Alfian Mujani yang terakhir menjabat sebagai Public Corporate Communications and Government PT Sentul City. Keponakan Alfian, Iman Rahman Hakim pun mengatakan, Alfian akan dikebumikan di kampung halamannya di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Almarhum sekarang ini tinggal di Jalan Cucur Barat IV Blok B4 Nomor 2, Bintaro Jaya Sektor 4, Tangerang Selatan.

Alfian Mujani, lelaki kelahiran 6 Mei 1963 itu merupakan tokoh media di Bogor. Almarhum meniti karir sebagai wartawan dimulai dari Jawa Pos di Surabaya bersama alm Mochamad Ircham (Pemred Jurnal Bogor) dan alm Kamsul Fikri (Pemred Radar Bogor). Lalu kiprahnya berkibar di sejumlah koran harian diawali di Radar Bogor pada 1998, lalu Metro Bogor dan mendirikan Jurnal Bogor, yang tak lama setelah itu membuat Joglo Semar Solo. Disusul mendirikan Trans Bogor, Inilah Koran di Bandung dan membuat Bogor Today.
** asep saepudin sayyev

Brigadir Jenderal TNI Rio Firdianto (kiri) dan Alfian Mujani

Hari ini saya kehilangan seorang kakak, mentor, sahabat, saudara, rekan seperjuangan “Alfian Mujani”. Beliau seorang yang penuh dedikasi dalam bertugas, seorang yang tidak punya pamrih saat membantu orang lain, dan selalu hadir membawa solusi,
Berani karena benar. Mentor yang selalu mengingatkan saya untuk berhenti diskusi saat mendengar adzan lalu mengajak saya pergi ke masjid untuk shalat berjamaah, Banyak kenangan baik dr sahabat terbaikku Alfian Mujani. Selamat jalan sahabat….semoga Allah menempatkanmu di surga terbaik Nya….Amiin ya Rabbal alamiin
.

Brigadir Jenderal TNI Rio Firdianto
Dansat Intel Bais TNI 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here