Warga Cimande Hilir Nyaris Tewas Diserang Tetangganya

0

Caringin | Jurnal Inspirasi

Lago Sudrajat (50) warga Kampung Tenggek RT 01 RW 01 Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, nyaris tewas oleh tetangganya sendiri. Lago yang kesehariannya berprofesi sebagai pedagang asongan ini ketika sedang makan tiba-tiba diserang oleh lima orang yang masih  tetangganya.

Salah satu pelaku dari kelimanya itu melakukan penyerangan dengan cara menggorok leher korban menggunakan golok. Beruntung korban yang sudah digorok lehernya itu masih bisa menyelamatkan diri pergi ke rumah sakit dengan bantuan tetangganya.

Lago menuturkan bahwa peristiwa yang menimpa dirinya ini terjadi di depan rumah ketika sedang makan sekitar pukul 06.30 WIB, Jum’at (8/1/2021) malam.

“Kejadiannya usai magrib, saat itu saya baru pulang dagang dan sedang makan di rumah. Tiba-tiba salah satu pelaku ini memanggil saya nyuruh keluar, pas keluar dia langsung berkata. ” Ayeuna sia dipodaran ku aing (sekarang kamu saya matiin),” katanya saat ditemui Jurnal Bogor di kediamannya, Minggu (10/1).

Lago menjelaskan, peristiwa yang menimpanya itu bermula saat dirinya berbincang dengan temannya sendiri. Dimana, ia bercerita soal pasca pilkades Cimande Hilir. “Saya bilang ke teman meski kita beda dukungan calon, tapi sekarang kita ini harus seperti biasa lagi dan tolong sampaikan juga sama temen lainnya  agar kita kembali seperti semula sebagai sahabat,” ucapnya.

Namun, lanjut Lago, entah apa yang disampaikan temen ini kepada pelaku hingga berbuat tega seperti ini. Bahkan, saat kejadian istri dan keluarga serta para tetangga dibuat kaget dengan apa yang dilakukan pelaku.

“Semuanya tahu saat pelaku menggorok leher saya hinga 25 jahitan, bahkan istri saya juga kena imbas tangan terluka terkena golok termasuk anak saya mau dibunuh juga kalau ikut campur kata pelaku. Intinya kasus ini sudah saya serahkan ke pihak berwajib semuanya, biarlah hukum yang menangani masalah ini dan minta pelaku segera ditangkap serta dihukum,” terangnya.

Sementara, Kapolsek Caringin AKP Dede saat ditemui membenarkan adanya peristiwa yang menimpa salah satu warga Cimande Hilir ini. “Kasusnya sudah kami tangani dan sedang dalam penyelidikan, nanti aja ya tunggu hasilnya,” ungkapnya.

** Deny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here