30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Vaksin Pertama di Bogor Disuntikan ke Wakil Wali Kota

Bogor | Jurnal Inspirasi

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 di Kota Hujan. Hal itu lantaran Wali Kota Bima Arya tidak bisa divaksin Covid 19 lantaran politisi PAN itu merupakan penyintas Covid-19. “Jadi di Kota Bogor yang menjadi pertama untuk lakukan vaksin pak wakil walikota,” ujar Bima Arya kepada wartawan, Rabu  (6/1).

Sementara itu, Dedie mengaku siap jika dirinya menjadi yang pertama dilakukan vaksinasi. “Saya siap saja bila memang instruksi Mendagri seperti itu,” ungkapnya.

Dedie mengatakan bahwa syarat penerima vaksin adalah mereka yang berusia 16 hingga 59 tahun, tidak sedang hamil dan sedang tidak menyusui, tidak punya komorbit dan bukan alumni Covid-19 serta dalam keadaan sehat.

Ia berharap dengan dijadikannya sebagai orang pertama yang menerima vaksin, dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

Seperti diketahui vaksin Covid 19 di Kota Bogor akan dilaksanakan pada 14 Januari 2021. Sesuai rencana vaksinasi akan dilakukan kepada tenaga kesehatan (nakes) dan non nakes atau tenaga Fasyanakes dengan total 9.669 orang yang tercatat Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK).

Rencananya vaksin akan dialokasikan ke Kota Bogor untuk 7.000 orang atau 14.000 dosis. Vaksin sendiri bakal dipusatkan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Bogor.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles