26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Waspada Modus Penipuan Mengatasnamakan Kepala Dinsos

Cibinong l Jurnal Inspirasi

Belakangan ini terjadi modus upaya penipuan baru di Kabupaten BogorĀ  dengan mengatasnamakan pejabat pemerintah. Salah satu dari modus penipuan tersebut mengaku sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Mustakim. Oknum tersebut diketahui menggunakan nomor telepon 081273203848 lengkap dengan foto profil WhatsApp Kepala Dinas Sosial Mustakim.

Menanggapi hal itu, Mustakim memastikan, bahwa nomor tersebut bukanlah dirinya. Oleh karena itu, Mustakim menegaskan bahwa hal ini adalah murni penipuan. Terlebih lagi, jika oknum itu meminta sumbangan untuk kepentingan pemerintah secara pribadi dan tidak benar adanya.

“Ada yang mengatasnamakan saya secara pribadi untuk meminta  nomor-nomor pegawai atau staf kantor di lingkungan Dinas Sosial ,ā€ kata Mustakim saat dihubungi melalui selulernya, kemarin.

Lebih lanjut,Ā  Mustakim mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada jika ada nomor telepon yang menghubungi menjanjikan atau meminta sesuatu, baik melalui SMS, WhatsApp, maupun media sosial lainnya.

Apabila masyarakat mengetahui kejadian perbuatan melawan hukum tersebut, atau modus penipuan baru lainnya agar segera melaporkan ke pihak berwajib. ā€œHati-hati jika ada telepon yang meminta atau ada maksud tertentu dengan mengatasnamakan saya sebagai Kepala Dinas Sosial ataupun pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah kabupaten Bogor, apapun alasannya karena hal itu tidak benar,ā€ pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles