31.6 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Drama Korea Ini Raih Peringkat Pertama Netflix di 8 Negara

Bogor | Jurnal Inspirasi

Sweet Home merupakan serial terbaru drama Korea yang menggabungkan misteri, thriller dan fantasi. Aktor dan aktris pun hadir mengisi pemeran dalam serial drama ini, seperti Song Kang, Lee Do Hyun, Lee Jin Wook dan Lee Se Young.

Sejak penayangan perdana pada 18 Desember 2020 lalu, Sweet Home mampu menjadi serial drama dengan peringkat pertama di 8 negara selama beberapa hari berturut-turut yaitu Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Qatar, Thailand dan Vietnam.

Drama ini pun masuk dalam salah satu serial Korea produksi Netflix yang paling dinantikan karena diadaptasi dari Webtoon populer dengan judul yang sama dan telah dibaca 1,2 miliar kali secara global dengan lebih dari 6 juta likes.

Seperti dilansir dari Korea Herald, Sweet Home memakan biaya produksi lebih dari 30 miliar Won atau sekitar Rp 385,4 miliar per episode. “Ini merupakan drama dengan tingkat kesulitan tertinggi yang pernah saya alami. Sedangkan untuk CGI hampir seluruh adegan menggunakannya,” ucap sang sutradara Lee Eun Bok yang terkenal lewat beberapa drama hit Korea, seperti Mr.Sunshine, Goblin: The Lonely and Great God, dan Descendants of the Sun.

Serial ini juga akan ditulis Hong So-ri, Kim Hyung-min dan Park So-jeong. Dalam wawancara terbarunya Lee Eun Bok menjawab pertanyaan mengenai season 2 yang sangat dinantikan oleh penonton. “Hingga saat ini belum ada keputusan mengenai season 2. Jika diberi kesempatan, aku akan memperbaiki bagian-bagian di season 1 yang hasilnya kurang memuaskan bagiku,” ucapnya.

Serial Sweet Home hanya memiliki 10 episode, namun anda akan disuguhkan oleh kisah yang menegangkan dengan efek audio dan visual yang berkualitas. Bagi kalian yang belum menonton serial drama ini kalian dapat menikatinya hanya di Netflix.

** Arisanti FM [MG/Unp-JB]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles