29.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Hari Ibu, PKK Cihud dan Artis TOP Sambangi Paraji

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea melalui ibu-ibu Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bersama artis sinetron Tukang Ojek Pangkalan (TOP) Ika Kartika memberikan bantuan kepada paraji atau dukun beranak yang berada di wilayah dalam rangka Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember.

Ketua PKK Desa Cihideung Udik Susilawati menjelaskan, kegiatan ini dilakukan menyambut Hari Ibu. “Pemberian ini sebagai bentuk perhatian Pemdes Cihideung Udik melalui PKK atas jasa mak beurang yang mendampingi warga ketika akan melahirkan,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (22/12).

Senada dikatakan Kepala Desa Cihideung Udik Denny menuturkan, peran dukun beranak di setiap wilayah tentu sangat membantu dalam mendampingi warganya yang akan melahirkan. Meskipun, saat ini hanya sebagai pendamping dibantu bidan desa.

“Minimal kita sudah perhatikan peran mak beurang yang sudah memberikan peran penting di lingkungan masyarakat. Karena, keberadaannya bisa dikatakan pahlawan tanpa jasa,” tuturnya

Salah satu paraji atau mak beurang, Onah (75) mengungkapkan, dirinya sangat terbantu atas perhatian yang diberikan oleh TP PKK Cihideung Udik kepada mak beurang wilayah Ciampea. “Saya sendiri sudah 25 tahun menjadi mak beurang,  dan hari ini saya diberikan bantuan berupa sembako tentunya ini perhatian khusus kepada kami dari desa,”katanya.

Sementara Ika Kartika mengaku senang di Hari Ibu bisa berkeliling ke kampung-kampung menyapa warga bersama ibu Kades Cihideung Udik memberikan sambako ke rumah paraji. “Sangat senang diluar aktivitas syuting bisa menyapa warga berbagi kebahagiaan dihari ibu kepada para paraji yang telah membantu proses kelahiran selama ini di Desa Cihideung Udik,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles