Home Potret Desa Animo Pemilih di Pilkades Ciampea Menurun

Animo Pemilih di Pilkades Ciampea Menurun

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Pilkades di Kabupaten Bogor disaat pandemi secara serentak digelar pada Minggu, 20 Desember. Di Kabupaten Bogor sendiri ada 88 desa menggelar pilkades yang tersebar di 34 kecamatan. Salah satunya di Kecamatan Ciampea ada 3 desa yaitu Cibadak, Benteng dan Ciampea, namun sayang animo pemilih untuk pilkades tahun ini di Kecamatan Ciampea berkurang alias menurun.

Camat  Ciampea Chaerudin Felani mengatakan, saat ini di TPS utama Desa Ciampea hingga pukul 12.30 WIB,  pemilih yang mencoblos kurang dari angka 200 di satu TPS. “Masih kurang di TPS utama Ciampea ini, sosialisasi sudah dilakukan kemungkinan mereka masih ada kesibukan jadi tidak hadir berharap nanti saat penutupan angka partisipasi pemilih tidak kurang dari target,” kata Camat Ciampea, kemarin.

Ia pun mengatakan untuk protokol kesehatan (prokes) sendiri dari hasil monitoring bersama jajaran Polsek dan Koramil masing masing panitia di TPS sudah mempersiapkan prokes secara ketat. “Dari lima desa yang pilkades ada 49 TPS yang pilkades dan itu sudah menerapkan protokol Kesehatan,” ujarnya.

Camat  mengatakan sampai saat ini pihaknya terus mengimbau ketika usai penghitungan dan telah diputuskan siapa yang terpilih untuk saling menerima. “Tetap menjaga kondusifitas yang menang jangan berlebihan dan yang kalah harus bisa menerima,” kata Camat.

Terkait pengamanan, tampak ada dari TNI- Polri dan Pol PP serta Dishub pun telah siaga di masing masing TPS untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades.

** Cepi Kurniawan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version