26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Pemerintah Gratiskan Vaksin Covid-19

Bogor | Jurnal Inspirasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan klarifikasi terkait vaksin Corona (Covid-19) yang akan diberikan secara gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sebelumnya, masyarakat dibuat bingung dengan adanya berita mengenai vaksin Corona yang sempat dibagi dua menjadi vaksin gratis dan mandiri. Pembagiannya antara Kementerian Kesehatan dan Kementerian BUMN.

“Setelah menerima banyak masukan masyarakat dan melakukan kalkulasi perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis,” ucap Presiden Jokowi melalui unggahan YouTube Sekretariat Kepresidenan, Rabu (16/12/2020).

Jokowi memerintahkan kepada seluruh jajaran kabinet dan pemerintah daerah agar memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021. “Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merelokasi anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin,” ucapnya dengan tegas.

Saat ini, sudah ada 1,2 juta vaksin Sinovac yang tiba di Indonesia dan akan terus bertambah dalam waktu yang akan datang.

** Arisanti FM [MG/Unp-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles