23.6 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Koramil Cibungbulang Bersiap Amankan Titik Rawan Pilkades

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bogor sebentar lagi akan segera digelar pada 20 Desember 2020. Tentu selain protokol kesehatan yang perlu diketatkan karena pemilihan dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, ada juga titik rawan dan perlu pengamanan secara maksimal.

Di Kecamatan Cibungbulang dan Pamijahan, Koramil 2121 Cibungbulang memantau 7 desa yang melaksankan pilkadss dan telah ditentukan desa mana yang menjadi titik rawan terjadi gesekan.

Hal itu diungkapkan Danramil  2121 Cibungbulang, Kapten Inf. Selamet Riyadi bahwa anggotanya siap menjaga setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) termasuk mengamankan titik rawan terjadi gesekan.

“Pilkades di dua Kecamatan Cibungbulang dan Pamijahan ada 7 desa yang melaksanakan Pilkades dan anggota saya sebagai Babinsa di desa yang tidak mengadakan pilkades untuk membantu pengamanan di desa yang melakukan berlangsungnya pilkades,” kata  Kapten Inf. Selamet Riyadi.

Untuk titik kerawanan yang harus diantisipasi kata dia, terkait Prokes yang disosialisasikan dari Kemendagri. “Dan saya selalu mengingatkan kepada anggota sebagai satgas selalu bekerja dan tak bosan-bosannya untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang 3M,” katanya.

Ia pun telah berkoordinasi dengan Kodim jika memang terjadi hal yang urgen terjadi gesekan untuk meminta bantuan dari Kodim. “Tapi sejauh ini insya Allah masih memaksimalkan anggota dari Koramil jika memang membutuhkan bantuan tinggal menghubungi Kodim. Mudahan mudahan nanti saat pemungutan suara berjalan aman dan lancar tidak ada masalah,”pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles